Libur Tahun Baru, Tempat Wisata di Jakarta Ini Tetap Buka Lho

Jumat, 31 Desember 2021 | 20:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Libur Tahun Baru, Tempat Wisata Di Jakarta Ini Tetap Buka Lho

Tempat Wisata yang Tetap Buka saat tahun Baru. (Special)

Ladiestory.id - Merayakan tahun baru identik dengan berkunjung ke tempat-tempat berlibur, namun selama pandemi keadaan ini terasa berbeda. Menyusul kabar tentang libur natal dan tahun baru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan sejumlah tempat wisata di Ibu Kota untuk beroperasi saat libur pergantian tahun.

Meski demikian, kapasitas pengunjung dan waktu operasional tempat wisata tetap dibatasi mengingat penularan Covid-19 masih terjadi di tengah masyarakat.

Berencana merayakan tahun baru di Jakarta? Berikut Ladiestory.id merangkum daftar tempat yang bisa dikunjungi di Jakarta tahun baru 2022.

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol Tetap Buka saat tahun Baru. (Spesial)

Tetap buka saat libur tahun baru, menurut pengelola, Ancol sebagai kawasan yang diberikan ijin operasional, akan secara ketat menerapkan peraturan kesehatan PPKM Level 1. Untuk waktu operasional, sesuai jadwal semua kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan tutup pada pukul 14.00 WIB.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Tetap Buka saat tahun Baru. (Spesial)

Dikenal sebagai kawasan wisata yang bertema budaya di Indonesia, Taman Mini cocok dijadikan destinasi keluarga terutama yang memiliki anak untuk bertamasya sambil belajar tentang Indonesia. Sama seperti Ancol, Taman Mini akan tutup pada pukul 14.00 WIB.

Taman Margasatwa Ragunan

Ragunan Tetap Buka saat tahun Baru. (Instagram.com/ragunanzoo)

Berlibur melihat berbagai macam satwa menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga. Tetap buka saat tahun baru, kebun binatang yang terletak di daerah Pasar Minggu ini bisa menjadi pilihan bagi Ladies yang akan berlibur tahun baru. 

Selain ketiga tempat tersebut, beberapa museum pun tetap akan buka saat libur tahun baru, seperti Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum 3D Art dan Museum Bahari bisa beroperasi dengan kapasitas 75 persen.