Liburan Bersama Teman di Usia 50 Tahun Ternyata Lebih Baik, Ini Alasannya

Selasa, 9 Januari 2024 | 15:40:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Liburan Bersama Teman Di Usia 50 Tahun Ternyata Lebih Baik, Ini Alasannya

Ilustrasi liburan di usia 50 tahun. (Pexels.com/cottonbro studio)

Ladiestory.id - Berlibur bersama teman selalu menjadi penyejuk bagi jiwa, tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi juga mempererat hubungan dengan sahabat-sahabat. Dilansir dari Good Housekeeping Online, liburan bersama teman akan lebih menyenangkan jika dilakukan saat berusia 50 tahun, khususnya bagi perempuan.

Bukan tanpa alasan, berlibur bersama teman saat menginjak usia 50 tahun disebut lebih menggembirakan jika dibandingkan pada saat muda. Seperti yang diketahui kesulitan-kesulitan hidup ini menjadi alasan bagus mengapa semakin banyak perempuan berusia 50-an tahun melakukan perjalanan yang lebih besar dan lebih penuh petualangan.

Menurut Good Housekeeping Online, ini beberapa alasan banyak wanita yang memilih untuk berlibur di usia 50 tahun.

Miliki Banyak Uang

Ilustrasi Miliki Banyak Uang. (Pexels.com/Anna Shvets)

Salah satu alasan berlibur bersama teman di usia 50 tahun lebih menyenangkan karena di usia tersebut tentu sudah memiliki banyak uang, entah dari tabungan sejak muda, atau pemberian dari anak-anak.

Banyaknya uang yang dimiliki pada usia tersebut membuat liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan karena dapat merasakan berbagai experience  mewah di destinasi wisata yang dituju.

Miliki Banyak Waktu

Ilustrasi Miliki Bbanyak Waktu. (Pexels/Maryia Plashchynskaya)

Saat berusia 50 tahun tentu akan memiliki banyak waktu karena anak-anak sudah mulai dewasa dan meninggalkan rumah. Seiring bertambahnya usia juga tentu memiliki lebih banyak waktu untuk mencari dan menikmati minat lain, mengasah kemampuan bahasa atau mempelajari keahlian baru, seperti fotografi atau melukis.

Hal itu pun bisa menjadi bucket list yang seru untuk dilakukan bersama teman-teman dalam destinasi liburan tujuan, tanpa harus memikirkan waktu dan jadwal anak atau pekerjaan.

Lebih Suka Berpetualang

Ilustrasi Suka Berpetualang. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mereka yang sudah menginjak usia 50 tahun diketahui lebih suka berpetualang khususnya pada wanita. Namun, belum diketahui apa pemicunya, entah karena faktor menopause, pelonggaran tanggung jawab, atau banyaknya waktu luang.

Namun yang pasti, semakin sering bepergian juga menjadi salah satu alasannya. Jika terus bepergian ke tempat yang bagus untuk berpetualang akan membuat seseorang ingin terus mengunjungi tempat-tempat lainnya agar jiwa petualangnya terpenuhi.