Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | LIBURAN LOW BUDGET AKHIR TAHUN DI TENGAH PANDEMI

Liburan Low Budget Akhir Tahun Di Tengah Pandemi

LS Travel
Penulis: LS Travel
Rabu, 25 November 2020 | 02:05:20
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Liburan Low Budget Akhir Tahun Di Tengah Pandemi

Liburan akhir tahun akan tiba dalam hitungan hari! ladies pasti sudah menunggu hadirnya momen ini, bukan? Sayangnya, nggak semua orang bisa menghabiskan akhir tahunnya dengan berlibur. Ada juga yang belum bisa menikmati libur akhir tahun karena masih disuasana pandemi yang belum tau kapan bisa membaik atau bentrok dengan keadaan finansial yang kurang bersahabat, dan kondisi lainnya. Alhasil, belum ada rencana berlibur hingga sekarang.

Tapi tenang, ladies yang belum punya rencana liburan bisa banget menyimak beberapa tips liburan murah meriah di bawah ini. Selain bisa dilakukan di akhir tahun 2020, kamu juga bisa menyiapkan rencana liburan di tahun yang akan datang dengan mengikuti tips jitu berikut ini! Kalau kamu ngebet pergi berlibur tapi hanya memiliki waktu yang singkat untuk menyiapkan semua kebutuhan, pilihlah destinasi yang tidak terlalu jauh dari domisilimu.

Akan lebih baik jika destinasi yang dipilih bisa ditempuh menggunakan mobil atau kereta, tentunya dengan waktu tempuh yang singkat pula. Misalnya, untuk ladies yang berdomisili di Jakarta bisa menikmati short getaway ke Bandung atau Bogor dan ladies yang di Yogyakarta bisa menikmati akhir tahun di Solo. Percayalah, selalu ada spot baru untuk dikunjungi, kok!

Baca juga: Liburan Bareng, Kanye West dan Irina Shayk Dirumorkan Berkencan

Pilih Penginapan Low Budget

Dengan waktu yang sangat singkat, tentu kamu harus cepat mencari penginapan karena pasti bersaing dengan pemburu liburan lainnya. Nggak perlu cari hotel berbintang, sekarang sudah banyak alternatif penginapan seperti hotel kapsul, guest house lucu, aparteme  dan lain-lain. Selain murah, fasilitas yang ditawarkan sudah nggak kalah dengan hotel berbintang, lho! Meski harganya sangat bersahabat dengan isi dompet, jangan lupa untuk selalu cek penilaian dari para pengunjung penginapan tersebut dan pastikan letaknya strategis ya, ladies!

Jangan Malas Survei Spot Liburan

Meskipun waktu yang dimiliki untuk menyusun itinerary tergolong singkat, nggak ada alasan lho, untuk nggak memaksimalkan waktumu di kota tujuan! Sekarang sudah banyak sekali referensi untuk mencari rekomendasi tempat yang harus kamu kunjungi. Selain bisa mencarinya di browser, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi tempat ciamik lewat berbagai akun Instagram, thread di Twitter, serta dari teman atau kerabat. Cari tahu juga ada acara tahunan apa yang sedang digelar selama kamu ‘singgah’ di kota tempatmu berlibur. Itinerary liburan low budget-mu dijamin nggak akan membosankan, deh!

Tidak Perlu Membeli Oleh-oleh

Baca juga: 3 Staycation Mewah dan Murah di Bawah 1 Juta Paling Recommended buat Liburan Keluarga di Jakarta


Satu hal yang biasanya terpintas di pikiran tiap orang ketika pergi berlibur adalah membeli oleh-oleh. Namanya juga liburan low budget, sudah pasti anggaran yang kamu miliki terbatas. Oleh sebab itu, membeli oleh-oleh tidaklah wajib hukumnya untuk dilakukan. Meski demikian, pastikan dana yang kamu bawa mampu mengakomodasi itinerary yang sudah dibuat, ya!

Itulah beberapa tips liburan low budget yang bisa ladies lakukan jika kamu belum memiliki rencana berlibur hingga sekarang. Siapa tahu, setelah ini kamu kepikiran untuk melakukan short getaway ke destinasi pilihan!

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Liburan akhir tahun tips liburan low bduget liburan akhir tahun ditengah pandemi libur natal libur akhir tahun

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel