Liburan Natal Ke Jepang Ala Luna Maya Jangan Lupa Bikin Visa, Yaaahh

Rabu, 4 Desember 2019 | 10:21:33

Kd Mumpuni

Penulis : Kd Mumpuni

Liburan Natal Ke Jepang Ala Luna Maya Jangan Lupa Bikin Visa, Yaaahh

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Siapa si yang tidak kenal dengan Luna Maya. Kabar terbaru dari Luna Maya yang bisa kita lihat di Instagram ya saat ini dia sedang liburan ke Jepang loh ladies.

Saat di Jepang Luna Maya juga tampaknya bertemu dengan Raffi serta keluarga yang katanya lagi cuti dari dunia hiburan karena ingin menikmati waktu bersama keluarga. Ngomong - ngomong soal liburan natal siapa yang liburan natal tahun ini ternyata mempunyai keinginan pergi ke Negara Jepang.

Hari Natal di Jepang bukan merupakan hari libur nasional seperti di negara lain sehingga sekolah dan perkantoran pun tidak diliburkan selama hari Natal.

Perayaan hari Natal di Jepang lebih dijadikan sebagai kesempatan untuk berkumpul bersama teman-teman dan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, biasanya dilakukan saat merayakan tahun baru.

Ternyata saat ke Jepang kita harus menggunakan Visa lowh. Bagiamana si cara pembuatan visa kunjungan ke Jepang? Simak tips berikut ini.

  • Paspor
  • Formulir permohonan Visa dan Pasfoto terbaru
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi kartu pelajar (jika masih pelajar)
  • Bukti pemesanan tiket pesawat pulang-pergi
  • Itinerary
  • Dll

Pastikan kembali ya bahwa seluruh persyaratan pengajuan visa kamu lengkap agar tidak ditolak atau suruh kembali lagi jika memang belum memenuhi persyaratan. Biaya visa Jepang juga terbilang sangat terjangkau seperti visa single entry, visa multiple entry, dan visa transit.

Untuk pemegang E-Paspor bisa mengajukan visa waiver atau dikenalnya dengan keberangkatan bebas visa. Visa Waiver sejak tanggal 20 Juli 2016 berlaku untuk pemegang paspor diplomatik dan dinas.

Sekalipun hanya untuk kunjungan sementara seperti liburan saja kamu bisa kok mengajukan Visa Waiver. Nah, Visa Waiver tidak berlaku jika kamu melakukan kegiatan pelatihan JICA atau HIDA sekalipun kamu menggunakan paspor dinas atau paspor diplomatik dan jika kunjungan kurang dari 30 hari tetap harus apply Visa ya.

Sekilas Tentang Negara Jepang

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia.

Ibu kota: Tokyo

Luas: 377.973 km?2;

Zona waktu: JST; (UTC+9)

Mata uang: Yen Jepang

Waktu tempuh jarak Indonesia - Jepang menggunakan pesawat terbang yaitu : 7 h 5 min. Jepang merupakan salah sebuah pengekspor budaya pop yang terbesar.

Anime, manga, mode, film, kesusastraan, permainan video, dan musik Jepang menerima sambutan hangat di seluruh dunia, terutama di negara-negara Asia yang lain.

Pemuda Jepang gemar menciptakan trend baru dan kegemaran mengikut gaya mereka memengaruhi mode dan trend seluruh dunia.

Pasar muda-mudi yang amat baik merupakan ujian untuk produk-produk elektronik konsumen yang baru, di mana gaya dan fungsinya ditentukan oleh pengguna Jepang, sebelum dipertimbangkan untuk diedarkan ke seluruh dunia.