Bye Bibir Kering! 5 Lip Mask Lokal Ini Gak Sampai Rp50 Ribu

Rabu, 19 Januari 2022 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Bye Bibir Kering! 5 Lip Mask Lokal Ini Gak Sampai Rp50 Ribu

Ilustrasi menggunakan lip mask. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki bibir kering dan kusam cukup mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Apalagi kondisi ini membuat pemakaian kosmetik bibir, seperti lipstick, lip tint, maupun lip cream menjadi kurang bagus.

Menjawab permasalahan ini, beberapa waktu lalu di platform TikTok sedang viral produk lip mask untuk perawatan bibir. Lip mask atau masker bibir adalah salah satu produk kecantikan yang berguna untuk mengatasi permasalahan bibir kering, pecah-pecah, mengelupas, dan kusam.

Bagi Kamu yang mengalami permasalahan yang sama, bisa coba gunakan produk perawatan berupa lip mask. Beruntungnya saat ini ada beberapa produk lip mask lokal yang tentunya lebih mudah didapatkan dan harganya juga bersahabat.

1. Emina

Ilustrasi emina. (Special)

Emina dikenal sebagai salah satu brand kosmetik lokal yang produknya difokuskan bagi remaja dan perempuan muda. Meskipun brand lokal, namun untuk produk kecantikan dari Emina memiliki kualitas yang tak perlu diragukan dan harganyan juga terjangkau.

Ada banyak sekali produk kecantikan yang sudah dikeluarkan oleh Emina. Salah satunya adalah Emina Lip Mask yang membantu untuk menutrisi bibir kering agar senantiasa lembab.

Emina Lip Mask mengandung shea butter dan tujuh bahan natural oil yang akan membuat bibir senantiasa lembap, halus, dan kenyal. Emina Lip Mask memiliki aroma stoberi yang pastinya sangat cocok dengan anak remaja.

Untuk cara penggunaan Emina Lip Mask cukup dengan mengoleskannya pada bibir sebelum tidur dan biarkan hingga semalaman. Kamu bisa mendapatkan Emina Lip Mask dengan mudah di counter resmi Emina maupun drugstore. Harganya sendiri cukup terjangkau di kisaran Rp38 Ribu untuk kemasan pot 9 gram.

2. La Tulipe

Lip Mask La Tulipe. (Facebook)

Nama brand kosmetik La Tulipe pastinya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Brand lokal yang satu ini memiliki banyak sekali produk kecantikan yang sudah beredar di pasaran. Untuk perawatan bibir, La Tulipe juga mengeluarkan produk lip mask.

Lip Mask La Tulipe tersedia dalam dua varian yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Honeydew dan Berry Sorbet. Untuk cara pemakaiannya sama dengan produk lip mask pada  umumnya. Kamu bisa mengoleskan produk ini pada bibir sebelum tidur dan biarkan semalaman.

Lip Mask La Tulipe mengandung murumuru shea butter yang dipercaya mampu menutrisi kulit bibir agar semakin lembap, halus, dan kenyal. Produk ini bisa kamu dapatkan di counter resmi La Tulipe maupun marketplace. Harganya masih bersahabat di kantong dengan kisaran Rp37 Ribu untuk kemasan pot.

3. Felinz

Felinz Lip Mask. (Special)

Brand lokal Vienna mungkin sudah sering Kamu temukan produk kecantikannya di mana-mana. Vienna kini melebarkan sayapnya dengan memiliki brand turunan bernama Felinz, yang berfokus pada perawatan bibir. Salah satu produk keluaran dari Felinz adalah lip mask.

Lip mask Felinz memiliki kemasan lembaran, berbeda dengan produk lainnya yang berupa kemasan pot. Cara penggunaannya dengan menempelkan lembaran lip mask pada bibir kering yang diinginkan.

Essence pada lip mask Felinz mengandung ekstrak lidah buaya, chamomile, dan olive oil yang mampu menutrisi kulit bibir. Selain itu juga bisa mengatasi permasalahan bibir kusam karena akan membantu memberi rona pink alami.

Produk ini bisa Kamu dapatkan di drugstore dengan harga kisaran Rp31 Ribu. Dalam satu kemasan nantinya berisi dua lembar lip mask.

4. Marshwillow

Marshwillow Fix Up Lip Mask. (Special)

Lip mask dari brand yang satu ini memiliki tekstur wax. Lewat produknya Marshwillow Fix Up Lip, Kamu bisa menggunakannya untuk merawat bibir karena dapat menghilangkan sel kulit mati. Selain itu, lip mask ini juga membantu menjaga bibir tetap lembap.

Ada dua varian yang lip mask dari Marshwillow yang bisa Kamu pilih, yaitu Summer Breeze dan Spring Booster. Harganya masih cukup terjangkau di kisaran Rp33 Ribu saja.  

5. Madame Gie

Madame Gie Sweet Lip Mask. (Special)

Brand lokal selanjutnya yang juga mengeluarkan produk lip mask adalah Madame Gie. Produknya yang bernama Madame Gie Sweet Lip Mask ini diklaim bisa membantu menghidrasi dan menutrisi bibir. Selain itu scrub di dalamnya bisa menghaluskan dan melembutkan bibir.

Kemasannya sendiri berupa tube berukuran 10 ml dengan bentuk produknya yang seperti gel. Harganya cukup terjangkau di kisaran Rp18 Ribu saja.