LIVE Universe dari TikTok Sajikan Panggung Kreativitas, Kolaborasi, dan Apresiasi bagi Kreator

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:45:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Live Universe Dari Tiktok Sajikan Panggung Kreativitas, Kolaborasi, Dan Apresiasi Bagi Kreator

"LIVE Universe" dari TikTok. (Spesial)

Ladiestory.id - Sebagai wadah bagi kreator untuk menghibur serta terhubung dengan komunitas secara real-time lewat siaran langsung (livestream), TikTok LIVE menggelar panggung kolaborasi akhir tahun terbesar bertajuk "LIVE Universe". Acara yang disiarkan melalui akun @tiktokliveid pada Jumat (23/12/2022) tersebut menjadi ajang apresiasi bagi para kreator LIVE yang telah menghibur dan menginspirasi komunitas TikTok sepanjang 2022 di TikTok LIVE.

Disaksikan oleh lebih dari satu juta pengguna TikTok di Indonesia, LIVE Universe menghadirkan sebuah panggung spektakuler di mana para kreator LIVE dapat menunjukkan sisi autentik dan bakat terpendam mereka lewat kolaborasi memukau bersama selebritas hingga musisi papan atas Indonesia. 

Pada ajang LIVE Universe, TikTok LIVE menghadirkan tiga panggung utama, yaitu Connectiverse, Collaboraverse, dan LIVE Universe yang mewakili universe atau galaksi dengan keindahannya masing-masing. Setiap panggung menghadirkan penampilan kolaborasi LIVE kreator bersama musisi papan atas Indonesia, dengan highlight fitur TikTok LIVE selama pertujukan berlangsung seperti fitur match battle dan pemberian gift.

"LIVE Universe" dari TikTok. (Spesial)

Di antara penampilan yang spektakuler tersebut, ada Ayu Ting Ting dengan lagu "Sakit Tanpa Luka" dan Ndar Boy dengan lagu "Ambyar Mak Pyar" yang didukung dengan tarian menawan dari kreator dance TikTok. Ada pula duet Rizky Febian dan Mahalini dengan lagu terbarunya "You're Mine", dan kolaborasi seru antara Fabio Asher dan kreator musik TikTok LIVE Alvaryoputra serta Avielektra yang membawakan lagu berjudul "Bertahan Terluka".

"LIVE Universe" dari TikTok. (Spesial)

Yang tidak kalah menarik, Lyodra juga menyuguhkan penampilan memukai lewat lagu "Sang Dewi", di mana penampilannya ini dilengkapi dengan visual ikon-ikon gift TikTok LIVE, seperti angsa, ikan paus dan lainnya.  

"LIVE Universe" dari TikTok. (Spesial)

Selain menyuguhkan penampilan musik dengan pertunjukan visual yang menakjubkan bagi para komunitas TikTok, pada acara LIVE Universe, TikTok LIVE juga memberikan apresiasi kepada kreator LIVE teratas yang telah menghibur dan menginspirasi sepanjang tahun 2022. Ada empat kategori besar yang dibagikan antara lain "Best LIVE Special Content", "Best LIVE Music", "Most Charismatic LIVE Creators", dan "LIVE Creator of The Year". Pemenang kategori ini dinilai dari performa, engagement, dan viewers LIVE yang baik di sepanjang 2022.

"LIVE Universe" dari TikTok. (Spesial)

Salah satu kategori yang menjadi sorotan di malam LIVE Universe, "LIVE Creator of The Year" mengapresiasi kreator LIVE terbaik yang telah berbagi kreativitas secara autentik dan menghibur penonton LIVE dan komunitas TikTok di Indonesia sepanjang tahun 2022. Berdasarkan kriteria ini, tiga kreator LIVE, Vidhia R; Anggun Supriadi; dan Vito Sinaga pun didapuk menjadi "LIVE Creator of The Year" tahun 2022 di TikTok LIVE. 

Hadir sebagai salah satu penampil di malam LIVE Universe, Fabio Asher selaku kreator dan penyanyi mengatakan, bahwa dirinya bangga bisa ikut merayakan para kreator LIVE yang senantiasa menghibur dan menginspirasi para pengguna dan komunitas TikTok lewat konten dan siaran LIVE mereka di TikTok.

Ia pun sangat senang bisa membawakan lagu di panggung LIVE Universe bersama dua kreator LIVE yang luar biasa. Dirinya berharap semoga TikTok LIVE bisa terus menjadi tempat bagi para kreator, termasuk musisi untuk mengembangkan potensi mereka lewat siaran livestreaming yang bermanfaat di TikTok LIVE.