Luncurkan Fitur Elite, Lakuemas Targetkan Menjadi Super Apps Untuk Berinvestasi Emas

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:28:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Luncurkan Fitur Elite, Lakuemas Targetkan Menjadi Super Apps Untuk Berinvestasi Emas

COO Lakuemas, Geoffrey Aten. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - Sebagai platform digital untuk melakukan pembelian, penyimpanan, dan penjualan emas, Lakuemas tidak pernah berhenti berinovasi. Kali ini, Lakuemas meluncurkan fitur terbaru, Lakuemas Elite untuk para penggunanya pada hari Rabu, tanggal 28 Desember 2022 di Central Park Mall, Jakarta.

Perlu diketahui, fitur Lakuemas Elite ini dikembangkan sebagai wujud komitmen Lakuemas dalam menyajikan user experience yang berharga bagi para pengguna setia yang telah tergabung sebagai member aktif dari Lakuemas. Pengguna setia Lakuemas dapat menikmati fitur-fitur interaktif, gamifikasi, hingga promo-promo menarik yang tentunya akan semakin memperkaya pengalaman mereka dalam berinvestasi dan bertransaksi emas secara digital.

Lakuemas Elite menawarkan harga emas eksklusif bagi pengguna aktif Lakuemas yang turut bergabung ke premium membership program yang kaya fitur ini.

COO Lakuemas, Geoffrey Aten. (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah fitur referral yang akan memungkinkan pengguna untuk mengajak orang terdekatnya untuk mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi Lakuemas dengan kode referral unik yang terdapat pada tiap akun pengguna.

Selain fitur tersebut, Lakuemas Elite juga menyuguhkan pengalaman gamifikasi yang melibatkan keberadaan voucher-voucher promo menarik dari partner-partner lifestyle tepercaya Lakuemas. Pengguna dapat mengakses kesempatan untuk mendapatkan voucher-voucher menarik tersebut pada jam-jam tertentu melalui kegiatan gamifikasi yang menyenangkan di sela-sela waktu senggangnya.

Melalui Lakuemas Elite, Lakuemas bukan hanya mengukuhkan keberadaannya sebagai platform digital yang inovatif, namun juga sebagai lifestyle super-apps yang didukung oleh sebuah ekosistem O2O yang aman, nyaman, terjamin, serta variatif dan interaktif; bahkan memungkinkan penggunanya untuk membangun komunitas, serta membawa pengalamannya berinvestasi emas ke ranah-ranah kehidupannya sehari-hari.

COO Lakuemas, Geoffrey Aten memaparkan bahwa peluncuran Lakuemas Elite ini dilakukan untuk memperkuat ekosistem dari aplikasi Lakuemas itu sendiri.

“Tidak hanya untuk investasi dan aktivitas jual beli emas, para pengguna sekarang bisa mendapatkan experience yang semakin variatif dengan fitur Lakuemas Elite. Ini merupakan bagian dari product development untuk menjadikan Lakuemas sebagai super app untuk berinvestasi emas. Selain itu, hal ini juga untuk mendorong para pengguna agar dapat bertransaksi secara O2O (online to offline). Hal ini merupakan visi jangka panjang terkait dengan keterlibatan Lakuemas dalam mendukung literasi terhadap investasi emas yang aman serta sehat bagi masyarakat di Indonesia.” ujarnya.

Masih merupakan bagian dari kegiatan grand launching fitur terbarunya, Lakuemas saat ini juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Magical Garden Holiday Pop-Up Market yang berlangsung di Tribeca Park, Mall Central Park dari tanggal 10 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Di acara ini, terdapat sebuah activity menarik yang digelar di booth Lakuemas yaitu Goldbar Challenge. Adapun, ajang Goldbar Challenge ini diadakan oleh Lakuemas setiap akhir pekan pada acara Magical Garden Holiday Pop-Up Market dan bertujuan untuk membawa keseruan experience berinvestasi dan menabung emas ke dalam bentuk gamifikasi yang menarik untuk para pengunjung.

Sebagai informasi, aplikasi Lakuemas sendiri telah diunduh sekitar 1 juta kali dan memiliki 400.000 member. Lakuemas pun sudah bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi, Gold ATM yang memiliki 5 (lima) lokasi, serta promo-promo yang ada di e-commerce.

Secara ekosistem, aplikasi ini tidak hanya menawarkan investasi emas dalam bentuk digital, namun juga bentuk fisik karena balance yang dimiliki pengguna dalam akun di aplikasi Lakuemas dapat secara mudah dikonversi ke dalam bentuk emas fisik, bahkan perhiasan emas.

Lakuemas merupakan bagian dari grup Central Mega Kencana, grup ritel perhiasan emas dan berlian terbesar di Indonesia yang sudah lebih dari 20 tahun berada di Indonesia, yang menaungi brand perhiasan MONDIAL, Frank & co., dan The Palace.

Lakuemas telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) pada 8 Februari 2022. Lakuemas berada di dalam perusahaan dengan ekosistem emas dan berlian yang saling terintegrasi dengan berbagai infrastruktur pendukungnya. Fakta-fakta ini menggarisbawahi grup CMK sebagai sebuah perusahaan yang terpercaya serta berpengalaman di bidang serta industri ini.