Maira Muthma Rilis “Tak Semanis Dulu”, Cerita Tentang Naik Turun Sebuah Hubungan

Kamis, 27 Juli 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Maira Muthma Rilis “Tak Semanis Dulu”, Cerita Tentang Naik Turun Sebuah Hubungan

Maira Muthma Rilis “Tak Semanis Dulu”, Cerita Tentang Naik Turun Sebuah Hubungan. (Instagram.com/mairamuthma)

Ladiestory.id - Dari sekadar cita-cita semasa kecil, impian Maira Muthma untuk menjadi penyanyi akhirnya kesampaian juga. Pemilik nama lengkap Humaira Muthmainah Arasyi ini siap menginjakkan kaki ke dunia musik profesional Indonesia dengan merilis single perdananya yang berjudul “Tak Semanis Dulu” di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

Diciptakan oleh Belawan, sejak awal, Maira sudah langsung jatuh cinta dengan lagu ini karena lirik yang terasa dekat dengan dirinya dan juga musik yang cocok dengan lantunan suaranya.

 “Saat mendengar lagu ini, aku langsung merasa relate. Siapa pun juga pasti pernah merasakan saat hubungan yang sedang dijalani sudah tidak semanis seperti di awal sehingga membuat kita lelah secara mental," ujarnya.

Untuk proses pengerjaannya sendiri, gadis kelahiran Batam, 11 Januari 2003, ini membutuhkan waktu sekitar empat bulan, terhitung dari mulai mendengar demo lagu, rekaman, mixing, mastering, hingga akhirnya siap rilis pada 21 Juli mendatang. Menariknya, Maira mengubah nuansa lagu ini dari yang awalnya mellow dan sweet menjadi lebih upbeat sehingga sesuai dengan kepribadiannya. 

“Itu tantangan yang aku rasakan saat proses rekaman 'Tak Semanis Dulu'. Memikirkan mau dibuat seperti apa aransemennya, cari referensi, dan masih banyak lagi. Akhirnya, jadilah lagu seperti yang bisa kalian dengar, yaitu lebih groovy," paparnya.

Bergabungnya penyuka musik R&B, Soul, dan Jazz ini dengan label Sony Music berawal saat A&R Sony Music, Keke Kananta, mengikuti Maira di media sosial. 

“Kaget banget tiba-tiba saja di-follow oleh Kak Keke. Lalu, nggak berapa lama kemudian, aku dikirim pesan dan diajak ngobrol dengan tim Sony Music. Bisa bergabung dengan label besar seperti Sony Music ini benar-benar hal yang nggak disangka-sangka, seperti mimpi jadi kenyataan. Dari kecil, aku sudah suka dengan dunia musik, terutama tarik suara, dan mimpiku untuk menjadi musisi suatu hari nanti. Akhirnya, mimpi aku itu bisa terwujud," ungkapnya.

Tergolong baru di dunia musik profesional, Maira sudah bercita-cita suatu saat bisa berkolaborasi dengan musisi yang ia sukai.

“Banyak musisi lokal yang aku suka, tapi aku lagi sering mendengarkan lagu-lagu Maliq & D’Essentials dan Teddy Adhitya. Mudah- mudahan kalau diberi kesempatan, aku ingin bisa berkolaborasi dengan mereka,” ungkap gadis yang juga mengagumi The Beatles, Ella Fitzgerald, Bruno Mars, dan Incognito ini. 

Maira yang sedang menuntut ilmu di bidang Desain Komunikasi Visual ini berharap bahwa single perdananya ini akan disukai banyak orang. 

“Semoga para pencinta musik Tanah Air suka dengan lagu pertamaku ini dan memberikan sambutan yang positif. Aku juga berharap pesan yang ada di dalam “Tak Semanis Dulu” bisa tersampaikan ke para pendengarnya,” pungkas Maira.