7 Makanan Korea Paling Sederhana, Nggak Pake Ribet!

Minggu, 21 November 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Makanan Korea Paling Sederhana, Nggak Pake Ribet!

Foto: Instagram/Mujigaeresto

Ladiestory.id - Jika dilihat dari cara mengolahnya makanan Korea mungkin terkesan ribet dan terlalu banyak kondimen yang perlu disiapkan. Mulai dari sayuran, daging, minyak hingga beraneka macam saus ataupun bumbu. Proses memasaknya pun juga pasti lama dan belum tentu cocok dengan lidah orang Indonesia.

Namun siapa sangka ada loh makanan Korea yang cara membuatnya tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu, komponen yang perlu dipersiapkan juga mudah didapat dan merupakan bahan-bahan rumahan. Penasaran apa saja nama makananya? Yuk scroll ke bawah!

Makanan Korea Sederhana yang Bisa Dicoba

Daripada penasaran, berikut 7 jenis makanan Korea yang super sederhana dan mudah banget untuk dicoba. Rasanya pun juga cocok dengan lidah orang Indonesia:

1. Nasi Goreng Kimchi

NASA Goreng Kimchi
Foto: PIXABAY/SHARON ANG

Perpaduan nasi goreng dengan kimchi sangat cocok untuk kamu jadikan menu sarapan agar lebih bervariasi. Untuk menambah citarasa, kamu bisa menambahkan irisan daging, telur, tofu untuk tambahan protein.

2. Korean BBQ Chicken Wings (Tong Dak)

Tok Dak
Foto: The Spurce 

Di Korea makanan ini biasa dijadikan sebagai anju atau camilan minum soju. Namun kamu bisa mengolahnya dan dijadikan menu makan sehari-hari yang praktis dan lezat. Cara membuatnya juga tak perlu memakan waktu lama dengan bahan yang mudah didapat.

3. Instant Pot Korean Beef

Instant Pot Korea
Foto: Instagram/Diana Rattray

Hidangan Korea yang satu ini juga tak kalah praktisnya untuk di recook. Kamu hanya butuh daging sapi, dan saus gochujang. Untuk bumbunya ada bawang putih, kecap, daun bawang dan gula merah. Semua bahan ini lalu dicampur jadi satu lalu dimasak kurang lebih 25 menit atau hingga beraroma harum.

4. Bulgogi Chicken

Bulgogi Chicken
Foto: Pete Scherer 

Untuk kamu yang mageran, mencoba resep bulgogi chicken Korea mungkin jadi pilihan tepat. Agar semakin nikmat kamu bisa menambahkan dengan kimchi, saus khas Korea dan nasi panas dengan taburan wijen.

5. Kimchi Jjigae

Spicy kimchi
Foto: The Spruce Eats / Nita West

Untuk kamu yang suka Korean Stew wajib banget coba menu yang satu ini. Selain enak, memasak Kimchi Jjigae ini hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit saja. Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan topping lain seperti daging, sayuran, tuna, jamur atau kentang.

6. Sookju Namul

Salad Korea
Foto: Johnnieshin / Getty Images

Sookju Namul adalah vegetable saladnya Korea Selatan. Kamu dapat menyiapkan makanan ini hanya sekitar 10 menit saja loh! Bahan utamanya bisa dari wortel ataupun tauge. Jangan lupa tambahkan bibimbap agar semakin nikmat.

7. Korean Rolled Egg Omelette

Omelette
Foto: PARKJUNGHO / Getty Images

Terakhir ada Korean Rolled Egg Omelette yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Cara buatnya mudah banget dan hanya memakan waktu 10 menit saja. Agar cita rasanya makin kaya, bisa tambahkan daging dan aneka sayuran.

Itu dia deretan makanan Korea yang mudah dibuat dan memiliki rasa yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Tertarik menicicipi hidangan yang mana?