Makeup Lokal yang Go International

Kamis, 17 Oktober 2019 | 13:20:48

Kd Mumpuni

Penulis : Kd Mumpuni

Makeup Lokal Yang Go International

Makeup bukan hanya sekedar bedak,lipstik atau maskara. Di Tahun 2019 saja sudah banyak sekali jenis makeup yang beredar di pasar Indonesia.

Mulai dari harga termurah hingga jutaan yang sudah pasti kualitas ya tidak dapat diragukan. Tetapi buat kamu yang mau belajar makeup atau cuma makeup ke kondangan, ulang tahun atau yang lainnya.

Kalian bisa banget pake makeup lokal yang tidak kalah bagus dari merek Internasional :

MAKE OVER

Pernah keliru mengira Make Over adalah cosmetic brand yang berasal dari luar negeri? Namanya memang sepintas mirip seperti brand asal Paris, Make Up For Ever, high-end cosmetic yang juga dipakai dalam berbagai gelaran fashion show.

Jika melihat MAKE OVER, kemasan berbagai produk kecantikannya juga simple dengan dominasi warna hitam sehingga membuatnya tampak elegan.

Luxcrime

Brand kosmetik lokal dengan tagline "I, Makeup, Skin, Happy" ini memiliki koleksi produk lengkap dari bodycare, facecare hingga makeup untuk para pecinta kecantikan.

Dari koleksi bodycare, Luxcrime memiliki rangkaian body scrub berbahan dasar green tea dan coffee. Sedangkan pada facecare, ada face mask dengan bahan dasar mint dan mud, cleansing oil dan lip scrub.

Untuk makeup-nya sendiri, label yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-3 ini memiliki 5 lipstick dengan hasil satin yang terasa mewah, palet eyeshadow berisi 8 warna cantik dari yang natural hingga yang festive, serangkaian brush untuk mata dan produk terbaru mereka, highlighter bubuk dalam 3 warna.

ESQA

Nama dan website ESQA juga sudah didesain sekelas dengan merek kosmetik internasional. Di awal kemunculannya, siapa sangka kalau Matte Lip Liquid yang ciamik ini asal Indonesia.

Diprakarsai oleh dua sahabat, Cindy dan Kezia yang ingin berkontribusi dalam dunia kecantikan Indonesia dengan menciptakan produk beauty lokal dengan packaging eksklusif serta bahan yang ramah dan lembut di kulit.

BLP Beauty (By Lizzie Parra)

Kalau yang satu ini brand milik beauty vlogger asal Indonesia Lizzie Parra. Saat awal mendengar nama merek kosmetik satu ini, kamu merasa agak kebule-bulean?

Apa lagi BLP Beauty juga sangat pintar memilih kemasan produk tube kaca transparan yang tebal dan buram serta tutup berwarna putih.

Desain simple ini malah membuatnya menarik, seperti gaya kemasan kosmetik luar negeri. Selain sukses menelurkan BLP Lip Coat yang terdiri dari 12 shades, BLP juga memiliki eye collection yang terdiri dari eyeshadow pen, eye definer (eyeliner), brow powder dan brow definer.

ROLLOVER REACTION

Nama merek kosmetik asli Indonesia ini menggunakan bahasa Inggris, sehingga pada awal kemunculannya cukup banyak disangka bukan berasal dari Indonesia.

Bermula dari kegusaran CEO Rollover Reaction, Naya Tinada untuk mendapatkan kosmetik berkualitas di Indonesia, akhirnya ia bersama teman-temannya mendirikan local cosmetic brand yang sukses dengan produk lip and cheek cream.

Merek yang banyak fans-nya ini tengah berkembang memproduksi produk makeup yang lainnya, seperti Halolight, yaitu stick blush, highlighter dan bronzer, 5 eyeshadow cair, maskara alis, lip and cheek crayon, lip balm, face wipe, face spray serta yang terakhir, liquid highlighter.

Hayo siapa yang pernah mengira kalo diantara merek - merek diatas tadi adalah produk Import. Nah, tidak ada salahnya untuk memakai produk lokal asli buatan karya anak bangsa Indonesia.

Siapa tau produk makeup Indonesia ini bisa Go Internasional yang tidak kalah dengan merek - merek Internasional yang hargnya bisa jutaan itu.

Merek lokal dengan kualitas terbaik cukup bersahabat di kantong lowh mulai dari harga Rp 50.000 aja kamu bisa bawa pulang lipstik kece badai.