Makin Terkenal Setelah Train To Busan, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ma Dong Seok

Selasa, 12 Oktober 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Makin Terkenal Setelah Train To Busan, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Ma Dong Seok

Foto: soompi

Ladiestory.id - Ma Dong Seok atau Lee Dong Seok merupakan aktor terkenal Korea Selatan, kelahiran 1 Maret 1971 dan berdarah campuran Korea-Amerika. Ia juga memiliki status warga negara Amerika.

Film Heaven's Soldiers merupakan film debut pertamanya sebagai aktor, namun film pada tahun 2005 silam tersebut bukanlah alasan kepopulerannya saat ini.

Dia juga digadang-gadang memiliki  upcoming project dengan Marvel Cinematic Universe untuk film "The Eternals" di tahun 2021 ini. Film tersebut mulai tayang tahun ini tepatnya pada tanggal 5 November mendatang.

Awalnya film ini dijadwalkan tayang pada tahun 2019 lalu, tetapi karena wabah covid membuat film ini ditunda penayangan sementara waktu dan akan tayang bulan depan. Nah, sembari menunggu film tersebut tayang, kamu bisa coba nonton film Ma Dong Seok lainnya.

Rekomendasi Film Terbaik Ma Dong Seok

Berikut ini beberapa rekomendasi film terbaik Ma Dong Seok.

1. The Gangster, The Cop, The Devil

Foto: soompi

Film ini dirilis pada tahun 2019 lalu. Film yang bergenre action, crime, thriller ini juga diperankan Ma Dong Seok, tak hanya itu para aktris dan aktor lainnya juga ikut bergabung, seperti Kim Mu Yeol dan Kim Sung Gyu. The Gangster, The Cop, The Devil adalah sebuah film Korea Selatan ternyata berdasarkan kisah nyata.

Dalam film ini menceritakan tiga orang, yaitu si pembunuh berantai, si gangster, yang hampir menjadi korban, dan si polisi yang ingin menangkap si pembunuh berantai itu. Karena hal tersebut, polisi dan gangster pun membentuk aliansi untuk menangkap si pembunuh berantai.

2. The Bad Guys: Reign of Chaos

Foto: soompi

Film ini dirilis pada tahun 2019, dengan genre action, crime, thriller. Pada film ini Ma Dong Seok juga bermain peran bersama Kim Sang Joong, Kim Ah Joong, dan Jang Ki Yong. The Bad Guys: Reign of Chaos merupakan versi film dari seri drama The Bad Guys yang tayang di channel OCN.

Film inj bermula ketika kendaraan pengangkut narapidana terbalik dan para narapidana berbahaya di dalamnya melarikan diri. Setelah kejadian tersebut polisi memutuskan untuk membentuk tim investigasi kejahatan khusus yang terdiri dari para narapidana untuk menangkap para penjahat.

3. Train to Busan

train to busan
Foto: asianwiki

Film ini dirilis pada tahun 2016. Film bergenre action, horror, thriller ini menceritakan sebuah wabah zombie apocalypse yang terjadi di sebuah daerah.

Film ini sebagian besar settingnya ada di dalam kereta saat perjalanan ke Busan. Awalnya semua baik-baik saja sebelum satu orang yang terinfeksi wabah tersebut masuk dan membuat seluruh penumpang terancam bahaya.

Dalam film ini terdapat beberapa pemeran seperti Gong Yoo, Jung Yu Mi, Ma Dong Seok, Kim Soo An, Kim Eui Sung, Choi Woo Shik, dan Ahn So Hee. Peran Ma Dong Seok cukup penting dalam film ini yang kemudian berhasil mengangkat namanya di dunia peran internasional.

4. Along with the Gods: The Last 49 Days

along with the gods
Foto: soompi

Film ini dirilis pada tahun 2018. Film bergenre action, drama, fantasy ini diperankan oleh Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Kim Hyang Gi, Ma Dong Seok, Kim Dong Wook, Lee Jung Jae. Film ini juga menjadi sequel dari "Along with the Gods: The Two Worlds" (2017).

Namun saat itu, Ma Dong Seok hanya muncul sebentar saja sebagai special appearance. Nah, di film ke-2 ini, Ma Dong Seok melanjutkan perannya sebagai Seongju.

Along with the Gods: The Last 49 Days menceritakan tentang tiga malaikat maut bernama Gang Rim (Ha Jung Woo), Haewonmak (Ju Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi).

Mereka bertugas memandu jiwa ke-49 yang bernama Kim Soo Hong (Kim Dong Wook) ke dunia bawah uji coba. Sementara itu, God of the House atau Seongju yang diperankan oleh Ma Dong Seok bertugas untuk memulihkan ingatan para malaikat maut dari 1.000 tahun yang lalu.

5. Eternals

Foto: soompi

Yang terakhir ada film Eternals. Film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2021 ini, merupakan film bergenre action, adventure, drama yang diproduksi oleh Marvel Studios. Film Eternals berisi superhero-superhero yang belum pernah dibahas sebelumnya.

Film ini mengambil latar setelah peristiwa "Avengers: Endgame", di mana Eternals yang telah menyembunyikan diri selama ribuan tahun harus bersatu kembali untuk melindungi Bumi dari musuh mereka, Deviants.

The Eternals sendiri merupakan ras alien abadi yang diciptakan oleh celestial. Mereka diam-diam hidup berdampingan dengan manusia di bumi selama lebih dari 7000 tahun.

Dalam film ini Ma Dong Seok diajak berperan sebagai Forgotten One. Ia akan bermain peran bersama Gemma Chan, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lia McHugh, Brian Tyree Henry, Lauren Ridloff, Barry Keoghan, Salma Hayek, Angelina Jolie.

Itulah deretan film terbaik yang dibintangi Ma Dong Seok. Siapa nih yang gak sabar untuk nonton film terbaru Ma Dong Seok?