Maksimalkan Hari Raya, Ini 7 Inspirasi Baju Gamis Untuk Lebaran 2024

Senin, 8 April 2024 | 09:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Maksimalkan Hari Raya, Ini 7 Inspirasi Baju Gamis Untuk Lebaran 2024

Baju Gamis. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah / 2024 sudah berada di depan mata. Pada momen ini, tiap orang pastinya saling berlomba-lomba untuk tampil maksimal di hari penuh kemenangan ini. Sama seperti lebaran di tahun-tahun sebelumnya, di lebaran tahun ini juga tentunya memiliki tren baju sendiri, mulai dari model, warna, dan jenis bahan yang digunakan.

Melansir berbagai sumber, berikut ini jenis baju gamis yang jadi tren di Lebaran 2024.

Linen

Linen. (kreasijabar.id)

 

Bahan linen merupakan salah satu jenis bahan yang berasal dari serat alami yang diekstraksi dari tanaman linen (linum usitatissimum). Bahan ini memiliki kualitas tinggi yang kuat serta mampu menyerap keringat, sehingga banyak orang yang mengincar baju gamis berbahan linen untuk digunakan di Lebaran 2024.

Plisket

Plisket. (Shoope.co.id)

 

Bahan baju gamis berikutnya yang menjadi tren di Lebaran 2024 adalah bahan plisket, yakni jenis kain yang memiliki pola berlipat-lipat permanen. Bahan plisket biasanya dibuat dari kain satin yang memiliki efek kilap sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Plisket memiliki karakteristik yang lembut dan jatuh sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam momen apa pun. Bahan jenis ini juga masih akan menjadi tren di Lebaran tahun lalu hingga lebaran tahun ini.

Abaya Kaos

Abaya Kaos. (blibli.com)

 

Jenis abaya juga menjadi tren di Lebaran 2024 ini. Memiliki bahan yang sejuk dan mudah menyerap keringat, abaya kaos sangat nyaman dan aman digunakan di hari lebaran yang akan disibukkan dengan silaturahmi.

Shimmer Silk

Shimmer Silk. (Shopee.co.id)

 

Baju gamis dengan jenis shimmer silk juga sedang naik daun dan menjadi salah satu baju lebaran yang paling banyak dicari di tahun 2024 ini. Bahan shimmer silk merupakan bahan yang memiliki permukaan glossy dan memberikan efek metalic shining pada baju.

Karenanya, baju ini memiliki kesan yang elegan dan mewah ketika dikenakan. Sehingga menjadikan baju jenis ini menjadi sangat cocok digunakan di momen lebaran.

Kaftan Aqila

Kaftan Aqila. (Tokopedia.com)

 

Salah satu jenis baju gamis yang menjadi trend di Lebaran 2024 adalah Kaftan Aqila yang akan menciptakan tampilan yang berkelas. Kaftan Aqila memiliki detail payet pada bagian kerah hingga dada yang menjadikan model ini terlihat sangat elegan dan mewah.

Kaftan Aqila cocok digunakan bagi kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap ingin memancarkan kesan elegan dan mewah di hari Lebaran 2024.

Gamis Brokat

Kaftan Brokat. (Tokopedia.com)

 

Baju gamis brokat juga bisa menjadi pilihan di hari Lebaran 2024. Gamis jenis ini dilengkapi dengan lapisan furing penuh yang menambah sentuhan anggun dan feminin bagi siapa pun yang mengenakannya.

Abaya Turkey

Abaya Turkey. (Tokopedia.com)

 

Abaya asal Negara Timur Tengah yang satu ini juga menjadi salah satu jenis baju gamis yang paling banyak diminati oleh perempuan di Indonesia. Memiliki potongan yang longgar ke bawah, abaya ini cocok bagi kamu yang ingin tampil tertutup namun tetap fashionable.