Malo Rayakan Hari Anak Nasional 2023, Wujudkan ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’

Kamis, 27 Juli 2023 | 20:09:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Malo Rayakan Hari Anak Nasional 2023, Wujudkan ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’

Children's day by Marlo. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2023 yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, Malo sebagai sebuah brand produk perawatan kulit khusus anak ikut berpartisipasi untuk mengajak para ibu dan anak merayakan bersama.

Dengan menghadirkan sebuah pop-up curated market persembahan dari ibu, oleh ibu dan untuk anak Indonesia, Children’s Day by Malo mengusung rangkaian kegiatan berupa bazaar produk ibu dan anak Indonesia yang diinisiasi oleh ibu Indonesia, storytelling untuk anak-anak, kelas sensori anak, screening pertumbuhan dan gigi anak serta talkshow dengan mom’s icon dan praktisi tumbuh kembang anak.

Children's day by Marlo. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Kehadiran Children’s Day by Malo adalah salah satu perwujudan dari tema dari Peringatan Hari Anak Nasional 2023, yaitu ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’.

Tema tersebut memiliki makna dan harapan agar anak-anak Indonesia dapat dipenuhi hak-haknya, termasuk hak untuk dibesarkan di lingkungan keluarga yang bahagia.

Keluarga yang bahagia bisa terwujud apabila seluruh anggota keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak, semuanya merasa bahagia.

Salah satu ciri keluarga bahagia antara lain adalah tidak adanya kekuasaan salah satu pihak yang melebihi pihak lain di dalam keluarga. Seluruh anggota keluarga memiliki hak yang sama untuk memilih, bersuara, mengembangkan diri dan berdiskusi.

Children's day by Marlo. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Untuk membantu anak-anak Indonesia dapat dipenuhi hak-haknya, termasuk hak untuk dibesarkan di lingkungan keluarga yang bahagia, Children’s Day by Malo juga hadir menjadi wadah untuk membantu serta mengedukasi para ibu-ibu muda untuk mewujudkan hal tersebut.

“Salah satu tujuan dihadirkannya Children’s Day by Malo adalah untuk membantu para ibu milenial agar dapat mempunyai pengetahuan dan pilihan tentang produk dan edukasi terbaik untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan anak yang resilien," ucap Felicia Idama Pardede selaku Co-founder MALO Indonesia & inisiator Children’s Day by Malo, dalam pembukaan pop-up curated market Children’s Day by Malo, di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (27/7/2023).

“Jadi Children’s Day by Malo itu adalah sebuah wadah bagi mompreuneur untuk tumbuh bersama mengacu pada jumlah anak di Indonesia yang sekitar 30% dari jumlah populasi di Indonesia, berarti kebutuhan yang luar biasa banyak, jadi instead of kita bersaing, sesama perempuan ayo kita bergandengan tangan,” sambungnya.

Children's day by Marlo. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Children’s Day by Malo diinisiasi oleh tiga sosok ibu, yaitu Felicia Idama Pardede (@fei.debora), Mya Wibowo (@myawbw), dan Lulu Davita (@mamapastibisa_).

Menghadirkan sederet mom’s icon yang juga merupakan seorang entrepreneur, Children’s Day by Malo diadakan di Lantai 4, Atrium Plaza Indonesia, selama empat hari yakni mulai tanggal 27 Juli 2023 hingga 30 Juli 2023.