JKT48 Diduga Alami Pelecehan Seksual, Pihak Manajemen Beri Bantahan

Selasa, 5 Juli 2022 | 00:01:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Jkt48 Diduga Alami Pelecehan Seksual, Pihak Manajemen Beri Bantahan

JKT48. (Twitter.com/officialJKT48)

Ladiestory.id - JKT48 diduga mengalami pelecehan seksual saat konser di The Park Mall, Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (28/6/2022). Dugaan pelecehan tersebut mencuat setelah video rekaman dari seorang warganet beredar di media sosial. Dalam rekaman video, terlihat salah satu penonton menyodorkan tangannya ke arah bagian dada para personel JKT48.

Namun, pihak manajemen JKT48 justru membantah isu peleehan seksual yang diduga menimpa grup tersebut. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena tingginya antusiasme penggemar.

JKT48. (Instagram.com/magelangzone)

"Menanggapi isu yang beredar di masyarakat terkait dengan JKT48 10th Anniversary Tour Solo, kami ingin memberikan klarifikasi bahwa acara tersebut berjalan dengan kondusif dari awal hingga akhir acara," tulis manajemen JKT48.

"Memang dibenarkan adanya antusiasme luar biasa dari fans yang hendak menyapa member ketika sedang berjalan menuju ke arah backstage, tetapi kejadian tersebut ditanggapi dengan sigap oleh tim keamanan," lanjutnya.

Pihak manajemen menegaskan bahwa tidak ada tindakan pelecehan seksual yang dialami member JKT48. Kerumunan tersebut merupakan bentuk antusiasme mereka karena bisa bertemu lagi dengan sang idola setelah pandemi.

 

JKT48. (Twitter.com/officialJKT48)

"Sekali lagi kami tegaskan bahwa TIDAK ADA kejadian pelecehan seksual di rangkaian acara JKT48 10th Anniversary Tour Solo, terima kasih atas perhatiannya," tutup manajemen.

Klarifikasi pihak manajemen JKT48 justru memicu amarah warganet. Mereka merasa tindakan ini merupakan pelecehan bukan antusiasme luar biasa dari fans.

“nyentuh area sensitif cewe as a "antusiasme luar biasa dari fans", ngeri banget jujur,” komentar @cho.co.bear.

“Mana ada. Pelecehan kok di sepelekan dengan kata antusiasme fans. Harus nya agensi itu melindungi artisnya coy!,” komentar @if_daniarrr.

“Dari videonya aja keliatan dia sengaja megang2. Emang sopan ya begitu. Klo minta salaman itu ngulurin tangan beda kali sama in purpose megang badan orang. Mereka aja sampe minggir2 pas lewat biar ga kena, berarti kan udah ngerasa keganggu…,” komentar @moskilove.