Cocok untuk Me Time, Ini 5 Manfaat Creambath

Minggu, 15 Mei 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Cocok Untuk Me Time, Ini 5 Manfaat Creambath

Ilustrasi creambath. (Special)

Ladiestory.id - Zaman sekarang, anak muda kerap menggunakan kata "me time" untuk menghibur diri sendiri. Pada dasarnya, me time merupakan meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri yang memiliki banyak manfaat.

Salah satu me time yang kerap dilakukan oleh perempuan adalah ke salon untuk creambath. Meski demikian, creambath juga bisa dilakukan sendiri di rumah. Creambath rambut adalah perawatan rambut dan kulit kepala menggunakan krim khusus, yang terbuat dari campuran bahan kimia dan ekstrak bahan alami.

Nyatanya, creambath tidak hanya dilakukan untuk me time. Creambath juga memiliki segudang manfaat untuk rambut. Apa saja itu?

Melembutkan Rambut

Ilustrasi rambut sehat. (Special)

Salah satu yang menyebabkan mood menjadi buruk adalah rambut yang kusut atau bad hair. Kondisi ini kerap kali mengganggu kepercayaan diri kebanyakan perempuan.

Nah, salah satu cara mengatasinya adalah dengan creambath. Pasalnya, creambath bermanfaat membuat rambut jadi lebih lembut. Jika rambut menjadi lebih lembut, secara otomatis rambut akan lebih mudah diatur.

Agar creambath memiliki hasil yang lebih maksimal, dianjurkan untuk menggunakan krim yang memiliki kandungan silika. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk creambath. Salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk creambath adalah pisang.

Pasalnya, pisang memiliki kandungan silika dan mineral. Kedua kandungan tersebut dipercaya dapat membuat rambut lebih lembut dan bercahaya.

Perkuat Setiap Helaian Rambut

Ilustrasi rambut sehat. (Special)

Apakah Kamu memiliki permasalahan rambut rontok? Creambath menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Pasalnya, creambath bermanfaat menguatkan batang dan akar rambut. Sehingga, rambut tidak akan mudah rontok.

Bahan alami yang direkomendasikan untuk creambath adalah lidah buaya. Seperti yang diketahui bahan alami satu ini banyak dipakai untuk kecantikan. Selain lidah buaya, Kamu juga bisa menggunakan telur untuk creambath.

Kedua bahan alami ini mengandung banyak nutrisi, di antaranya, vitamin A, vitamin E, protein, biotin, dan folat. Kandungan tersebut bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan, menebalkan rambut, dan menjaga kekuatan rambut.

Agar hasil lebih maksimal, Kamu bisa mencampurkan telur atau lidah buaya dengan madu. Pencampuran tiga bahan ini akan membuat rambut lebih berkilau.

Beri Efek Relaksasi

Ilustrasi rambut sehat. (Special)

Salah satu manfaat creambath rambut yang paling dicari oleh banyak orang adalah efek relaksasi yang didapat dari pijatan.  Pijatan dalam creambath tidak hanya bertujuan agar krim dapat menutrisi rambut dengan maksimal.

Namun, pijatan tersebut dapat memberikan tujuan relaksasi, terlebih ketika seseorang mengalami stres akibat rutinitas sehari-hari. Hal tersebut sering kali membuat otot-otot di area kepala, leher, hingga bahu bisa menjadi kaku atau tegang.

Nah, untuk meringankan stres dan membuat otot-otot area tersebut menjadi lebih rileks kita bisa melakukan creambath rambut. Selain itu, manfaat pijatan saat creambath rambut juga dapat melancarkan peredaran darah di area kepala, leher, dan bahu.

Suburkan Rambut

Ilustrasi ambut sehat. (Special)

Manfaat creambath berikutnya yakni dapat membantu menyuburkan dan menebalkan rambut. Creambath akan menutrisi rambut dan akan merangsang pertumbuhan rambut.

Lalu, perawatan ini juga akan mecegah rambut dari kerontokan yang bisa menjadi penyebab rambut menjadi lebih tipis. Sehingga, rambut pun akan terjaga pertumbuhannya dan rambut dapat terlihat lebih tebal.

Perbaiki Rambut yang Rusak

Ilustrasi rambut rusak. (Special)

Pada dasarnya styling rambut dengan alat dan bahan kimia membuat rambut menjadi rusak. Kebanyakan perempuan suka dengan meluruskan, mengeriting, mewarnai, atau mencatok rambut. Meski dapat membuat penampilan kian menawan, hair styling dapat membuat rambut lebih mudah rusak.

Selain itu, paparan sinar matahari, polusi udara, dan perubahan cuaca juga dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala bermasalah. Sehingga, creambath menjadi salah satu cara merawat rambut yang efektif.

s