Manfaat Dan Kandungan Acnes Creamy Wash

Tuesday, 22 Jun | 11:34:50

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Manfaat Dan Kandungan Acnes Creamy Wash

Foto: Instagram/acnesid

Salah satu masalah kulit yang paling sering dirasakan oleh sebagian besar orang adalah jerawat. Benar, masalah kulit satu ini memang bisa sangat mengganggu penampilan, walau hanya muncul satu saja di wajah. Apalagi bila kemunculannya sangat banyak. 

Namun kini sudah bermunjulan skincare produk lokal dengan series khusus untuk jerawat. Salah satunya produk dari Acnes

Acnes adalah merek perawatan kulit wajah yang diformulasikan khusus untuk jerawat. Acnes menyediakan rangkaian produk untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah dengan tiga cara mudah yaitu 3C, Clean, Care, dan Cure. Salah satu produk Acnes yang cukup ramai diperbincangkan adalah Acnes Creamy Wash.

Acnes Creamy Wash adalah pembersih wajah berbentuk cream yang mengandung anti bakteri, anti radang, serta vitamin sebagai langkah pertama perawatan kulit berjerawat dan yang mudah berjerawat.

Mengenal Lebih Dalam Acnes Creamy Wash

Salah satu langkah yang penting untuk dilakukan ketika wajah berjerawat adalah aktivitas mencuci wajah. Bila tidak dilakukan dengan benar mencuci wajah juga malah akan mengiritasi jerawatmu. Selain itu, pemilihan produk yang tepat juga sangat direkomendasikan untuk mengatasi jerawat.

Produk pencuci wajah yang cukup terkenal di Indonesia untuk mengatasi masalah jerawat adalah Acnes Creamy Wash. Pencuci wajah dengan tekstur krim ini mengandung vitamin E, C, dan bahan-bahan lainnya yang sangat bermanfaat untuk melawan jerawat dan menjaga kesehatan kulit.

Nah, apabila Anda rajin menggunakan Acnes Creamy Wash, Anda akan merasakan manfaat Acnes Creamy Wash

8 Manfaat Acnes Creamy Wash 

1. Membersihkan Wajah 

Pembersih Wajah
Foto: Ladiestory.id

Tentu saja kerja utama pencuci wajah adalah membersihkan wajah dari sisa kotoran, debu, dan minyak yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian. Pembersih Acnes Creamy Wash juga dapat mengangkat sisa makeup yang masih tertinggal pada wajahmu setelah melakukan first cleansing.

Formulasinya yang tepat dan bersahabat dengan kulit berjerawat tidak akan membuat jerawatmu teriritasi bila menggunakan Acnes Creamy Wash.

2. Menghilangkan Jerawat

Hilangin Jerawat
Foto: Ladiestory.id

Brand Acnes merupakan salah satu brand yang memiliki concern terhadap masalah jerawat. Kebanyakan produk-produk khusus kulit acne-prone dibanderol dengan harga cukup tinggi, Acnes berani memberikan harga yang bersahabat dengan kantong orang Indonesia. 

Acnes memang memformulasikan hampir semua produknya untuk acne-prone skin. Acnes Creamy Wash saja tetap ditambahkan bahan anti-acne di dalamnya meski dengan tujuan utama membersihkan wajah. Bahan yang dimaksud adalah isopropyl metifenol yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

3. Anti Radikal Bebas

Bila Anda banyak beraktivitas di luar ruangan, Anda akan memiliki potensi terpapar polusi lebih tinggi dibandingkan mereka yang beraktivitas di dalam ruangan. Paparan polusi ini akan mengantarkanmu pada terbentuknya radikal bebas pada kulit.

Pembentukan radikal bebas ini bertanggung jawab atas penuaan pada kulit. Karena itu, bila menginginkan kulit yang selalu tampak muda dan sehat, Anda perlu menggunakan bahan aktif dengan fungsi anti-aging seperti vitamin E.

Vitamin E dapat mencegah pembentukan radikal bebas yang berbahaya tadi karena kaya akan antioksidan. Nutrisi ini juga dapat menjaga kulitmu tetap sehat. Anda juga bisa merasakan manfaat vitamin E dari Acnes Creamy Wash.

Pasalnya, Acnes Creamy Wash memiliki kandungan vitamin E dalam bentuk tokoferil asetat. Bentuk vitamin E ini cukup banyak digunakan pada produk kosmetik karena bersifat stabil dan mudah didapatkan, namun menawarkan manfaat antioksidan cukup tinggi.

4. Mengurangi Kemerahan

Acnes Creamy Wash mengandung minyak zaitun yang kaya akan manfaat. Minyak satu ini sudah lama digunakan oleh manusia dalam menjaga kulit tetap lembab dan sehat. Salah satu manfaat yang ditawarkan minyak zaitun adalah manfaat soothing atau meredakan iritasi.

Bila kebetulan Anda memiliki wajah yang teriritasi entah karena kemunculan jerawat, terlalu kering, atau karena terpapar sinar matahari berlebihan, Anda bisa mengandalkan Acnes Creamy Wash dalam meredakan iritasi tersebut.

5. Mencerahkan Wajah 

Mencerahkan Wajah
Foto: Ladiestory.id

Anda juga mungkin akan mendapati wajah menjadi lebih cerah setelah menggunakan Acnes Creamy Wash secara rutin dan berkelanjutan. Sebab, noda hitam akibat jerawat ataupun hiperpigmentasi juga bisa dikurangi tampilannya oleh pencuci wajah satu ini.

Manfaat mencerahkan wajah tersebut datang dari kandungan ekstrak bunga saxifraga. Sama halnya dengan kebanyakan bahan aktif pencerah, kandungan di dalam ekstrak bunga saxifraga bekerja dengan menghambat pembentukan enzim tironase yang menjadi asal muasal pembentukan melanin penyebab wajah kusam dan noda-noda hitam.

6. Mengecilkan Pori-Pori

Pori-pori yang tampak besar sebenarnya merupakan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak, sehingga membuat lubang pori terlihat penuh dan membesar. Tentu saja cara mengecilkan tampilan pori-pori adalah dengan membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak yang menyumbatnya.

Kebetulan Acnes Creamy Wash diklaim dapat membantumu mendapatkan tampilan pori yang tampak kecil. Pasalnya, sabun ini disebut-sebut dapat membersihkan kotoran dan kelebihan minyak hingga ke dalam pori-pori. Tampilan pori-pori yang besar pun semakin lama akan berkurang.

7. Menjaga Kelembapan Wajah 

Salah satu keluhan yang sering dirasakan pemilik wajah berjerawat adalah pemilihan sabun pembersih yang cocok. Walau sudah banyak pencuci wajah yang diformulasikan acne-prone friendly, namun masih banyak produk yang memberikan hasil akhir kulit terasa sangat kesat dan kering. Keadaan ini tentu saja bukan kabar baik bagi pemilik kulit berjerawat.

Pasalnya, bila kulitmu termasuk jenis yang berminyak, kulit akan menghasilkan banyak minyak untuk menetralkan keadaan kulit yang sangat kering akibat pencuci wajah yang terlalu banyak menarik minyak dari wajah. Wajah yang sangat berminyak malah menjadi akar masalah keadaan jerawatmu yang semakin parah. Karena itu, sangat baik bila formulasi pencuci wajah berjerawat memiliki kandungan bahan yang dapat melembabkan.

Kabar baiknya, Acne Creamy Wash ini sudah mengandung bahan-bahan yang dimaksud tersebut. Ada kandungan gliserin yang merupakan superhero dalam produk pelembab, olive oil atau minyak zaitun yang sudah sejak lama dipercaya dapat melembabkan kulit, dan asam laktat yang juga membantu fungsi melembabkan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir Acne Creamy Wash akan membuat wajah menjadi terlalu kering.

8. Menjadikan Wajah Lembut

Setelah mencuci wajah menggunakan Acne Creamy Wash, Anda juga akan mendapati wajah terasa lebih halus. Ini karena kandungan gliserin, minyak zaitun, dan vitamin E dalam formulasi juga bertindak sebagai softening agent yang dapat membuat tekstur kulit terasa lembut dan halus.

Lengkap sekali bukan manfaat Acne Creamy Wash dalam merawat kulit berjerawat?

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda juga dapat melanjutkan dengan rangkaian acne-prone skincare andalan Anda.

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi makanan bergizi, minum cukup air, istirahat yang cukup, dan mengadaptasi gaya hidup sehat. Selamat mencoba!

Berita Terkait