Ajaib! Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Ajaib! Ini 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. (Special)

Ladiestory.id - Selama ini, orang-orang menggunakan minyak zaitun atau olive oil untuk keperluan memasak. Banyak juga yang menggunakannya untuk kesehatan rambut. Manfaat lain dari minyak zaitun antara lain, mencegah adanya penyakin stroke, memperkuat kekebalan tubuh, hingga mengurangi adanya risiko terkena penyakit jantung.

Tahukah kamu? Minyak zaitun tidak hanya memiliki manfaat yang ajaib bagi kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dengan menggunakan minyak zaitun. Kali ini, Ladiestory.id akan membahas manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Apa saja? Yuk, simak artikel berikut ini.

Perlambat Munculnya Penuaan Dini

Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. (Special)

Banyak perempuan yang ingin selalu terlihat awet muda. Nah, salah satu manfaat minyak zaitun bagi kecantikan wajah adalah bisa memperlambat munculnya penuaan dini. 

Minyak zaitun ini diperkaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Kandungan itulah yang bisa menjaga kulit. Selain itu, kulit juga akan terjaga dari munculnya keriput, flek hitan, serta kerutan.

Cara penggunaannya cukup dengan gunakan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun pada wajah dan berikan pijatan lembut. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, kamu bisa menggunakannya secara rutin, yakni sebanyak 2 hingga 3 dalam seminggu.

Jaga Kelembaban pada Kulit

Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. (Spesial)

Manfaat lainnya dari minyak zaitun bagi wajah adalah, bisa memberikan kelembaban pada kulit wajah. Tidak hanya memberikan kelembaban, ajaibnya, minyak zaitun ini juga bisa melindungi kulit yang rusak karena terpapar sinar matahari.

Angkat Sel Kulit Mati pada Wajah

Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. (Spesial)

Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai bahan eksfoliasi pada kulit wajah. Manfaat ajaib minyak zaitun ternyata mampu angkat sel kulit mati di wajah, seperti kamu sedang melakukan eksfoliasi. Dengan begitu, tentu saja kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan terlihat bercahaya.

Jika ingin kulit wajah glowing alami tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal, maka kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang kaya akan manfaat.

Atasi Kulit Wajah yang Kering

Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. (Pinterest)

Kebanyakan perempuan pasti memiliki masalah kulit yang kering. Nah, jika kamu salah satu yang memiliki masalah tersebut, kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang mampu atasi kulit wajah kering.

Caranya, kamu hanya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ini pada bagian wajah yang kering. Lalu, kamu bisa tutup dengan plastic wrap dan diamkan selama beberapa jam. Jika sudah, keringkan dengan menggunakan handuk. Cara ini dijamin ampuh untuk atasi kulit kering pada wajah.

Tenangkan Kulit yang Iritasi

Manfaat minyak zaitun bagi kecantikan. (Pinterest)

Jika kamu memiliki kulit sensitif atau mudah teriritasi, kamu bisa mencoba untuk menggunakan minyak zaitun yang bisa menenangkan kulit wajah. Caranya, tuangkan sedikit minyak zaitun dalam air hangat dan oleskan pada kulit yang sedang iritasi.