Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MANFAAT SABUN PEPAYA YANG BIKIN KULIT KAMU SEMAKIN CANTIK DAN MULUS

Manfaat Sabun Pepaya yang Bikin Kulit Kamu Semakin Cantik dan Mulus

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 22 Desember 2020 | 12:26:52
Durasi baca: 1 menit, 45 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Manfaat Sabun Pepaya yang Bikin Kulit Kamu Semakin Cantik dan Mulus

Sabun pepaya mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit, seperti vitamin C dan antioksidan yang bisa mengurangi pigmentasi tak teratur serta merangsang produksi kolagen. Sabun pepaya juga mengandung vitamin A, yang jelas-jelas menjadi nutrisi baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A bisa merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan mampu menghilangkan bekas luka.

Ini 5 Manfaat Sabun Pepaya

Manfaat sabun pepaya untuk kecantikan kulit cukup banyak, di antaranya:

Mengangkat sel kulit mati

Enzim papain dalam sabun pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah terlihat lebih bersih dan sehat. Dengan menggunakan sabun pepaya secara teratur, kulit akan tampak lebih cerah dan halus.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Mencerahkan kulit

Karena mampu mengangkat sel kulit mati, penggunaan sabun pepaya secara rutin juga dapat mencerahkan kulit. Tak hanya itu, sabun pepaya juga dapat mengatasi bercak-bercak gelap akibat hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit yang belang.

Mengatasi kulit berjerawat dan beruntusan

Manfaat sabun pepaya selanjutnya adalah mengurangi beruntusan dan jerawat pada kulit. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan enzim papain. Papain terbukti efektif dalam menghancurkan tumpukan keratin yang muncul sebagai beruntusan di wajah. Selain itu, kemampuan enzim papain dalam mengangkat sel kulit mati juga mencegah penyumbatan pori-pori yang memicu munculnya jerawat.

Mengurangi kerutan di wajah

Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi pada sabun pepaya mampu merangsang produksi kolagen kulit. Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembapan dan elastisitasnya. Kadar kolagen yang cukup pada kulit dapat membuat kulit tampak lebih segar dan kencang.

Mengobati jerawat

Jika kulit kamu berjerawat, sabun pepaya bisa menjadi solusinya. Sebab, sabun pepaya bisa membersihkan noda dan mengurangi jerawat. Kandungan papain dapat menghilangkan keratin yang rusak dari kulit. Jika keratin menumpuk, benjolan kecil seperti jerawat bisa muncul. Kemampuan sabun pepaya dalam eksfoliasi juga bisa mencegah penyumbatan pori-pori, yang biasanya “mengundang” jerawat.

Walaupun sabun pepaya terbuat dari bahan alami, tapi ada beberapa peringatan sebelum menggunakannya. Sebelum menggunakan sabun pepaya untuk pertama kalinya, coba oleskan dulu sedikit busa dari sabun pepaya ke kulit kamu. Jika ada reaksi alergi seperti gatal-gatal, bisa jadi kamu alergi terhadap pepaya. Jika reaksi alergi muncul, segera hindari penggunaan sabun pepaya, dan carilah sabun alami lainnya.

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Sumber Foto Utama: Freepik.com

Sabun Pepaya Manfaat Sabun Pepaya Papaya Khasiat sabun pepaya

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty