Margot Robbie Tak Masuk Nominasi Oscar, America Ferrera Ungkap Kekecewaan

Senin, 29 Januari 2024 | 15:38:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Margot Robbie Tak Masuk Nominasi Oscar, America Ferrera Ungkap Kekecewaan

America Ferrera dan Margot Robbie. (Instagram/justjared)

Ladiestory.id - Piala Oscar 2024 baru saja mengumumkan daftar lengkap nominasi untuk penghargaan di tahun ini. Sayangnya, hal ini menimbulkan kekecewaan bagi para penggemar film “Barbie”. Pasalnya, sang pemeran utama, Margot Robbie, tak masuk ke dalam nominasi Best Actress.

Tak hanya itu, gelaran penghargaan yang dipersembahkan oleh Academy of Motion Picture Arts and Science juga disebut telah melupakan Greta Gerwig, sutradara film “Barbie” yang juga tak meraih nominasi dalam ajang penghargaan tersebut.

America Ferrera membagikan reaksinya kala mengetahui rekan mainnya itu tak masuk ke dalam nominasi. Ia mengaku kecewa dan menyebut itu sebagai sebuah kekecewaan.

“Tidak dapat disangkal apa yang mereka ciptakan, betapa belum pernah terjadi sebelumnya, betapa tidak terduganya,” kata America Ferrera, melansir NBC News, Rabu (24/1/2024).

“Itu adalah pencapaian yang brilian, indah, membangun dunia, dan tak terduga yang kebetulan juga menjadi fenomena global, budaya, dan box office. Saya rasa kebanyakan orang merasa hal itu,” sambungnya.

America Ferrera di film “Barbie”. (nbcnews.com)

 

Menurutnya, seluruh pencapaian Greta Gerwig dalam menciptakan film “Barbie” sangat pantas untuk dihargai dengan nominasi tersebut. America Ferrera  mengatakan bahwa penampilan Margot Robbie dalam film tersebut sangatlah kompleks dan luar biasa.

“Margot adalah seorang pesulap yang menjelma menjadi aktris di depan layar. Ia membawa perasaan humor, kebahagiaan, dan keseruan yang mendalam pada perannya. Bagi saya, Margot adalah seorang master,” kata America Ferrera.

Secara keseluruhan, film “Barbie” meraih 8 nominasi dalam Piala Oscar 2024. Di antaranya adalah Best Supporting Actor untuk Ryan Gosling dan Best Supporting Actor untuk America Ferrera. Serta nominasi untuk kategori Best Picture hingga Best Adapted Screenplay.

Sebagai informasi, bukan hanya America Ferrera yang mengungkapkan kekecewaannya tersebut. Pemeran karakter Ken dalam film “Barbie”, Ryan Gosling, juga mengungkapkan hal yang sama.

“Tidak ada peran Ken tanpa Barbie, dan juga tidak ada film ‘Barbie’ tanpa Greta Gerwig dan Margot Robbie. Mereka adalah orang paling bertanggung jawab atas film yang bersejarah dan terkenal di dunia ini,” tutur Ryan Gosling.

“Mengaku saya kecewa karena mereka tidak dinominasikan pada kategori masing-masing rasanya tidak akan cukup,” lanjutnya.