Masih Lajang Di Usia 30-an? Ini Tips Dating Biar Kamu Gak Gagal Lagi!

Selasa, 9 Januari 2024 | 17:21:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Masih Lajang Di Usia 30-An? Ini Tips Dating Biar Kamu Gak Gagal Lagi!

Ilustrasi dating. (Pexels.com/jepgambardella)

Ladiestory.id - Menjadi lajang dan memasuki usia kepala 3 sering kali membuat kamu jenuh dengan kesendirian. Belum lagi banyaknya tekanan dari lingkungan yang bertanya mengenai pasangan yang belum ada.

Berkencan di usia 30-an akan terlihat sedikit lebih mudah, pasalnya seorang dengan usia tersebut pastinya sudah memiliki banyak pengalaman hidup. Pola pikir dan gagasan lebih baik pastinya menjadi point plus. Nantinya hal ini akan mempermudah kamu mencari pasangan.

Bicara mengenai dampak negatifnya, berkencan di usia yang cukup matang akan membuat kamu jauh lebih selektif. Misalnya, patah hati yang kamu rasakan saat dulu ternyata membekas dan mempengaruhi kepercayaanmu dengan pasangan. Kamu juga akan memiliki lebih sedikit teman yang masih lajang, karena kebanyakan dari mereka sudah berkeluarga. 

Ternyata, bertemu dengan pasangan di umur yang cukup matang banyak terjadi lho! Jangan insecure, ini tips berkencan di usia 30-an.

Lepaskan Masa Lalu

Ilustrasi bertengkar. (Pexels.com/veraarsic)

 

Banyak orang yang merasakan patah hati, ditinggalkan begitu saja, selingkuh di usia 30-an, yang akan membuat ia trauma untuk membuka lembaran baru dan kembali berkencan.

Pengalaman menyakitkan di masa lalu ternyata bisa membentuk siapa kamu saat ini. Memori tersebut akan terus mengalir dan menghantui kamu, sampai terjadilah trust issues kepada pasangan baru nantinya. 

Ikhlas dan memaafkan bisa menjadi solusi agar kamu bisa fokus pada apa yang terjadi sekarang dan capai tujuan selanjutnya.

Jangan Terburu-buru

Ilustrasi bertengkar. (Pexels.com/veraarsic)

Belum menemukan orang yang tepat, bisa membuat kamu sangat mudah untuk terjebak dengan desakan pertanyaan dari orang sekitar. Tuntutan punya kekasih, segera menikah hingga punya anak biasanya akan membuat kamu terburu-buru saat memilih.

Fokuslah bersenang-senang dan mengenal seseorang secara lebih dalam saat berkencan, agar nantinya pilihanmu tidak salah. 

Berkomunikasi Secara Terbuka 

Ilustrasi pasangan bahagia. (Pexels.com/veraarsic)

Komunikasi sangat baik dan penting dalam hubungan. Kamu dan pasangan harus bisa berbicara satu sama lain secara jujur dan terbuka. 

Hal ini akan membuat kalian jadi lebih mengenal pasangan, agar hubungan terus berlanjut sampai ke jenjang yang lebih serius dan hidup bahagia

Jangan Cari  yang Sempurna

Ilustrasi dating. (Pexels.com/andrepiacquadio)

 

 

Terbuai oleh ekspektasi sering kali membuat kecewa. Kamu harus memikirkan kembali mengenai tipe pasangan yang akan kamu cari. 

Turunkan ego dan jangan terlalu selektif bisa membantu untuk mendapatkan pasangan. Hubungan adalah sebuah pertemuan antara kamu dan kekasih yang harus bersedia menerima kekurangan masing-masing.