Bantu Atasi Jerawat, 5 Masker Mugwort Lokal Ini Gak Sampai Rp100 Ribu

Rabu, 2 Februari 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bantu Atasi Jerawat, 5 Masker Mugwort Lokal Ini Gak Sampai Rp100 Ribu

Ilustrasi perempuan memakai masker wajah. (Special)

Ladiestory.id - Seiring dengan masifnya penggunaan skincare, banyak brand lokal yang menghadirkan sederet rangkaian produk perawatan kulit. Produk skincare yang mereka tawarkan biasanya memiliki beragam pilihan bahan dasar, misalnya mugwort

Mugwort merupakan tanaman herbal dari genus Artemisia. Dikenal kaya manfaat, tanaman ini kerap ada dalam ingredients produk skincare Korea

Namun, kini beberapa produk lokal turut menggunakan tanaman mugwort dalam ingredients-nya. Buat Kamu yang sedang mencari masker berbahan mugwort, Ladiestory.id merangkum beberapa masker mugwort dari brand lokal di bawah Rp100 Ribu.

1. Whitelab

Whitelab. (Special)

Produk masker dari brand Whitelab mengandung mugwort dan sudah terdaftar BPOM. Produk ini diklaim aman untuk segala jenis kulit. Selain mugwort, dalam masker wajah ini pun terkandung niacinamide, green tea leaf, dan cica.

Dengan kandungan tersebut, produk ini diyakini bermanfaat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit, hingga merawat kulit berjerawat dan iritasi. Masker wajah ini dibanderol dengan harga Rp78 Ribu.

2. Somethinc

Somethinc. (instagram.com/somethincofficial)

Selain terkenal dengan produk serumnya, brand Somethinc merilis clay mask yang dapat membantu mengatasi masalah kulit. Masker wajah ini mengandung mugwort, centella asiatica, charcoal, dan kombinasi tujuh tanaman yang telah teruji secara klinis.

Dilengkapi dengan kandungan dead sea mud dan strawberry seed, produk ini bantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, masker ini diklaim dapat menenangkan kulit iritasi, kemerahan, hingga berjerawat. Produk ini dihargai sekitar Rp89 Ribu.

3. True to Skin

True To Skin. (Special)

Berbeda dengan masker wajah sebelumnya, produk ini hadir dalam bentuk gel mask. Supple Dream Gel Mask dari True to Skin ini tak hanya mengandung mugwort, tetapi juga teh hijau dan daun lotus.

Produk ini bermanfaat untuk menenangkan, menghidrasi, dan meredakan jerawat pada kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, gel mask ini bisa Kamu dapatkan dengan harga Rp79 Ribu.

4. Everwhite

Everwhite. (instagram.com/everwhiteid)

Brand Everwhite merilis clay mask yang mengandung bentonite, mugwort, dan green tea leaf. Ketiga bahan tersebut diklaim bermanfaat mengurangi minyak berlebih hingga bantu merawat kulit berjerawat. Diklaim aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, produk ini dipasarkan seharga Rp97 Ribu.

5. Scralett Whitening

Scarlett Whitening. (instagram.com/scarlett_whitening)

Brand lokal dari artis Feliscya Angelista, Scralett Whitening, terkenal dengan rangkaian perawatan kulit. Selain body care, produk skincare dari brand ini banyak diminati konsumen. Salah satu produk yang dikembangkan brand ini ialah produk masker bernama Hebalism Mugwort Mask.

Sama seperti namanya, masker wajah ini mengandung mugwort. Namun, produk ini pun dilengkapi beberapa kandungan lain, seperti vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin, dan green tea powder, yang diklaim dapat membantu menenangkan kulit. Untuk mendapatkan produk ini, Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp75 Ribu.

Perlu diingat bahwa, tidak semua produk skincare cocok untuk kulit semua orang. Maka dari itu, selalu lakukan patch test sebelum menggunakan produknya, ya. Sebaiknya, Kamu tidak menggunakan masker wajah lebih dari tiga kali dalam seminggu.