Masuk Jajaran Film Terlaris, ‘Agak Laen’ Perluas Layar Hingga ke Amerika Serikat

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:58:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Masuk Jajaran Film Terlaris, ‘Agak Laen’ Perluas Layar Hingga Ke Amerika Serikat

Film "Agak Laen". (Instagram/imajinari.id)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari industri perfilman Indonesia. Film komedi persembahan Imajinari yang dibintangi kuartet podcaster Agak Laen, yakni Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga, bertajuk ‘Agak Laen’ kembali mencatatkan capaian baru.

Setelah sukses menyentuh raihan 8,9 juta lebih penonton di Indonesia dan sedang tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura, film ‘Agak Laen’ kini akan mulai tayang di jaringan bioskop di Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024.

Film yang disutradarai Muhadkly Acho dan diproduseri Ernest Prakasa dan Dipa Andika ini akan mulai tayang bertahap di bioskop di beberapa kota negara bagian AS.

Ada pun kota yang masuk ke dalam daftar tayang film 'Agak Laen' di Amerika Serikat adalah, Carson, Orange, Elk Grove, San Bruno, Union City,  Fremont, Davie, Las Vegas, Portland, Dallas TX, Plano, Houston, dan Federal Way.

'Agak Laen' Tayang di Amerika Serikat. (Spesial)

Tidak cukup 13 kota, nantinya akan ada penambahan kota lainnya yang akan masuk ke dalam daftar tayang ‘Agak Laen’ di tanggal 29 Maret 2024.

Tayangnya ‘Agak Laen’ di Amerika Serikat meningkatkan pamor industri film Indonesia yang sebelumnya juga diwakilkan oleh film ‘The Raid’.

“Kejutan dari film ini seperti tidak ada habisnya. Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat. Tentu ini suatu capaian yang patut dibanggakan, karena ini sekaligus menjadikan film Indonesia pertama yang tayang di Amerika di tahun ini” kata Ernest Prakasa, selaku produser film 'Agak Laen'.

Rilis Trailer 'Agak Laen'. (Ladiestory / Aldeta Prasasti)

Film yang mengadopsi genre horor-komedi ini berhasil masuk ke dalam jajaran film terlaris di Indonesia, menduduki posisi kedua. Maka dengan begitu, film ini pun memutuskan untuk memperluas layarnya tidak hanya di ruang lingkup Benua Asia, melainkan ke Benua Amerika.

Film ‘Agak Laen’ sendiri bercerita tentang empat sekawan, yakni Jegel, Boris, Oki, dan Bene yang membuka usaha rumah hantu di sebuah pasar malam. Karena suatu insiden, seorang pengunjung laki-laki di rumah hantu itu meninggal dunia.

Tak mau rumah hantu mereka viral, empat sekawan itu mencari cara untuk menyembunyikan mayat tersebut. Namun di tengah prosesnya, mereka harus mengalami sejumlah kejadian janggal dan berurusan dengan pihak berwajib.