Masuk Nominasi Oscar Untuk yang Pertama Kali, Cillian Murphy: Saya Merasa Beruntung

Kamis, 25 Januari 2024 | 17:52:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Masuk Nominasi Oscar Untuk Yang Pertama Kali, Cillian Murphy: Saya Merasa Beruntung

Cillian Murphy. (deadline.com)

Ladiestory.id - Academy Awards ke-96 alias Piala Oscar 2024 baru saja mengumumkan daftar lengkap nominasi untuk penghargaan tahun ini. Gelaran penghargaan yang dipersembahkan oleh Academy of Motion Picture Arts and Science, akan dilaksanakan pada 10 Maret 2024 mendatang di Dolby Theatre Los Angeles, California.

Film “Oppenheimer” mendominasi nominasi Piala Oscar 2024 dengan meraih 13 kategori. Salah satunya yakni sang aktor, Cillian Murphy, yang meraih nominasi pada kategori Aktor Terbaik untuk bersaing dengan sejumlah nama besar seperti Bradley Cooper, Colman Domingo, Paul Giamatti, dan Jeffrey Wright.

Aktor berdarah Irlandia itu mengaku baru mengetahui bahwa dirinya masuk nominasi Piala Oscar 2024 saat tengah berada di kediaman orang tuanya di Irlandia. Ia pun merasa sangat terhormat dan beruntung atas pencapaiannya tersebut.

"Saya merasa sangat terhormat dan saya merasa sangat beruntung berada dalam sebuah film yang berhubungan dengan orang-orang melalui cara yang kritis dan komersial,” ujar Cillian Murphy, dilansir dari Deadline, Selasa (23/1/2024).

“Berada dalam film yang telah ditonton tiga, empat, dan lima kali, lalu mereka mendatangi anda dan memberi tahu anda soal itu,” sambung Cillian Murphy.

Cillian Murphy. (Variety)

 

Lebih lanjut, aktor 47 tahun itu juga membagikan perasaannya mengenai perjalanan kariernya di industri film yang mengantarkan dirinya masuk dalam nominasi Piala Oscar tahun ini.

"Saya rasa anda tidak akan mempercayainya atau melihatnya sebagai sebuah kemungkinan atau semacamnya, saya hanya ingin membuat teater dan membuat teater yang bagus," ungkap Cillian Murphy.

"Dan kemudian anda melakukan bagian kecil dalam sebuah film pendek dan kemudian bagian kecil dalam sebuah film, kita telah membicarakan tentang proses yang sangat bertahap ini dan saya rasa itulah mengapa saya bisa melakukannya. menghadapinya dan dapat menikmatinya," sambungnya.

Baginya, masuk ke dalam nominasi Piala Oscar menjadi sebuah momen yang sangat berarti bagi dirinya. Pasalnya, ini menjadi kali pertama Cillian Murphy masuk dalam nominasi penghargaan setelah berkarier selama 28 tahun di industri perfilman.

"Saya berusia 48 tahun dan saya telah melihat banyak hal dan telah melakukannya selama 28 tahun, jadi saya dapat memahami betapa pentingnya hal ini bagi saya dan betapa berarti hal ini bagi saya dan orang lain. Anda tahu, saya sudah lama berkecimpung dalam bisnis ini. Saya pikir sebagai seorang anak muda, hal seperti ini sepertinya tidak mungkin terjadi." tutupnya.