Mayang Resmi Dilaporkan Brand Tan Skin atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Selasa, 12 April 2022 | 19:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Mayang Resmi Dilaporkan Brand Tan Skin Atas Kasus Pencemaran Nama Baik

Mayang. (Special)

Ladiestory.id - Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang, dikabarkan telah dilaporkan oleh pihak Tan Skin ke kepolisian atas kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik. Laporan dari Tan Skin diketahui merupakan buntut dari tindakan Mayang sebelumnya, yang diketahui memberikan review kepada produk Tan Skin, sehingga menyebabkan kerugian pada produk tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Machi Ahmad, selaku kuasa hukum dari pihak Tan Skin, dalam sebuah jumpa pers pada Selasa (12/4/2022).

"Kami melaporkan seseorang dengan inisial MLF di mana beliau kami duga telah memposting suatu tindak pidana yang melanggar pasal 23 ayat 3, pasal 27 ayat 3, jo pasal 45 ayat 3 UU ITE 19 th 2016 perubatan atas UU 11 Tahun 2008 mengenai informasi dan transaksi elektronik dan juga pasal 310 311 KUHP," kata Machi Ahmad.

Atas pelaporan tersebut, Mayang terancam hukuman minimal 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp350 Juta.

"Ini menyangkut tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara dan denda Rp350 Juta," sambung sang pengacara.

Sebelum memutuskan untuk melaporkan kasus ini, pihak Tan Skin terlebih dahulu telah membuka kesempatan untuk diadakannya mediasi. Namun, hal tersebut justru dijawab dengan somasi dari pihak Mayang yang membuat Tan Skin akhirnya mantap membawa masalah ini ke jalur hukum.

Merasa dirugikan, review dari Mayang yang diunggah melalui akun Instagram, diakui bahkan membuat penjualan produk Tan Skin menurun hingga 50 persen. 

Unggahan Mayang. (Instagram.com/mayaanglf)

Seperti diketahui, sebelumnya Mayang memang sempat memberikan review-nya mengenai produk Tan Skin, yang sempat meng-endorse dirinya beberapa waktu lalu. Alih-alih menghasilkan kulit yang mulus dan glowing, dalam review-nya Mayang justru merasa kulitnya menjadi bermasalah. Tak hanya itu, Mayang pun tak segan meminta para pengikutnya untuk jangan membeli produk Tan Skin tersebut.