Melaney Ricardo Buka Suara Terkait Isu Pelarangan Jualan di Medsos

Kamis, 28 September 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Melaney Ricardo Buka Suara Terkait Isu Pelarangan Jualan Di Medsos

Melaney Ricardo. (Special)

Ladiestory.id - Presenter Melaney Ricardo ikut buka suara menanggapi isu larangan berjualan di media sosial. Sebagai seorang affiliator yang juga berjualan online, Melaney Ricardo mengungkapkan pendapatnya soal kebijakan dari pemerintah.

"Iya aku afiliator juga di TikTok. Kalau buat aku pribadi, semoga pemerintah mengatur secara detail secara tepat," kata Melaney Ricardo di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, pada Rabu (26/9/2023).

Ia pun mengaku tak masalah apabila berjualan online menjadi dilarang. Karena baginya, ia masih memiliki banyak peluang pekerjaan yang lainnya yang bisa dilakukannya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, seperti misalnya sebagai seorang MC.

"Kalau misalnya kita, ngga semua artis, aku deh kalau misalnya tutup, aku masih bisa kerja nge-MC," ujar Melaney Ricardo.

Meski begitu, istri Tyson Lynch itu mengaku turut prihatin dan khawatir dengan orang-orang yang bekerja hanya mengandalkan hasil dari afiliator dan berjualan online. Maka dari itu, ia meminta pemerintah memberikan aturan yang bijak agar tidak merugikan pihak manapun. "Tapi kan ada orang-orang yang penghasilannya betul-betul afiliator. Jadi apa pun itu semoga diatur secara tepat dan memberikan keuntungan paling ngga untuk juga teman-teman yang berjuang sebagai afiliator," ungkap Melaney Ricardo.

Lebih lanjut, menurut ibu dua anak itu, maraknya berjualan online yang terjadi saat ini juga karena dampak dari perkembangan tekonologi terutama di dunia digital yang semakin canggih dan mudah diakses.

"Sebenarnya bukan terlepas effort ke pasar atau ngga, mungkin lebih ke ini ya, memang sekarang dunia sudah berputar sekarang, di digital ini segala sesuatu online, apa-apa online, apa-apa online. Satu memang lebih efisien dan kedua memang orang cari uang juga online di rumah gitu loh, ngga harus keluar,ngga perlu macet-macetan, bisa sambil momong bocah, anak kecil tetep bisa cari uang," jelasnya.