Member JKT48 Tampil Berhijab Saat Konser, Netizen: JKT48 versi Syariah

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Member Jkt48 Tampil Berhijab Saat Konser, Netizen: Jkt48 Versi Syariah

JKT48 (Instagram.com/nblh.ayu)

Ladiestory.id - Konser hari jadi JKT48 ke-10 bertajuk "JKT48 Anniversary Concert Heaven and Gaby Graduation Ceremony" ini berhasil ditonton oleh 4 ribu penggemar secara offline dan 7 ribu penggemar secara online. Konser megah tersebut diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu (6/8/2022).

Acara tersebut dimeriahkan oleh para member JKT48 dari generasi satu hingga sepuluh. Mereka menyambut para penggemarnya atau yang dikenal dengan sebutan Wota menggunakan lagu “Heavy Rotation”.

Semua member tampak memenuhi panggung dengan mengenakan kostum yang sesuai berdasarkan tiap generasi. Mereka tampak antusias menunjukkan kembali koreografi yang sangat ikonik dari JKT48.

Konser yang dikabarkan berdurasi sekitar empat jam ini dipenuhi lautan lightstick yang dibawa oleh para penggemar. Hal itu membuat suasana konser semakin seru dan meriah. Penggemar JKT48 yang dikenal kompak ini juga meneriaki nama semua member JKT48 yang sedang melakukan perkenalan.

JKT48. (youtube.com/ocehan jkt48)

Tak hanya penampilan menyanyi dan menari saja, namun konser perayaan hari jadi JKT48 ini juga menjadi ajang reuni mereka yang sudah lama tidak berjumpa karena telah memiliki kesibukannya masing-masing. Momen haru dan bahagia para member bercampur menjadi satu. Karena di momen graduation Gaby, teman-teman satu angkatannya berkumpul kembali dan mengucapkan selamat.

Selain momen haru dan bahagia, banyak hal yang menyita perhatian di konser ini, salah satunya adalah penampakan beberapa member JKT48 yang sudah berhijab. Para member tersebut, yakni Nabilah Ayu, Beby Chaesara, Dena, dan Uty.

Mereka tampil cantik dengan balutan kostum khas JKT48 yang didesain untuk wanita berhijab. Kostum mereka tetap dibuat sama dengan para member yang lainnya.

Pada posting-an Instagram milik salah satu member yang paling dikenal masyarakat, yaitu @nblh.ayu, terlihat dirinya dan Beby Chaesara mengenakan kostum berwarna coklat yang menandakan bahwa mereka adalah member generasi satu.

Sedangkan Dena dan Uty mengenakan kostum yang berwarna hijau tua khusus untuk member generasi 2. Nabilah Ayu juga menambahkan deskripsi singkat pada posting-an instagramnya.

JKT48 (Instagram.com/nblh.ayu)

“Bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari JKT48. 10 tahun yg lalu generasi 1 gabung ke JKT48 sekarang semuanya udh punya kehidupan masing2 tp kemarin kita dipertemukan kembali di konser anniversary JKT48 yg ke-10 dan sekaligus graduation ceremony @jkt48gabymCie happy graduation Gab, apapun pilihan yg lo jalanin kedepan semoga dimudahkan & sukses terus ya!” ungkap Nabilah.

Selain ramai pujian, netizen juga mendukung adanya HJB48 serta menyebut bahwa mereka adalah member JKT48 versi Syariah dan barokah version.

"Slide ke 3 JKT48 syariah", tulis @arie5006

“JKT48 barokah version”, ujar pemilik akun Instagram @zayn10969.

Banyak juga netizen yang membagikan cerita singkat throwback-nya di kolom komentar posting-an tersebut.

“Jadi wota dari awal2 gen 1 masih pada bocil sampe skrg udah abis dan udah pada nikah gapernah sekalipun ke teater😂” komentar @dhikahadiatma

“Jadi throwback jaman dulu gasi😭jaman dulu klo ada jkt48 di tv selalu bilang gausah diganti awas aja diganti😭smpe skrng last pioneer udah graduation, ga nyangkasi last show nya geby bakalan semeriah ini 😍❤️” @tasyaaysa

“Wahh bikin flashback jaman smp 😢🤣” @brayenrambi

“Bangga dan bersyukur juga bisa mengenalmu dari kecil sampai sekarang bil 😍” @iif_funky

Melihat hal itu, dapat dikatakan para penggemar masih sangat antusias dan mengingat para generasi satu JKT48.