Mendapat Kritik atas Penerbangan 14 Menit, Drake Berikan Klarifikasi

Kamis, 28 Juli 2022 | 10:50:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Mendapat Kritik Atas Penerbangan 14 Menit, Drake Berikan Klarifikasi

Drake. (Getty Images)

Ladiestory.id - Drake akhirnya menanggapi kabar mengenai dirinya yang dikatakan melakukan penerbangan selama 14 menit dengan jet pribadinya. Pria yang dikenal sebagai rapper itu mengatakan bahwa dirinya bahkan tidak berada dalam penerbangan tersebut.

Sebelumnya, akun Twitter @CelebJets, yang melacak penerbangan selebriti, mengunggah informasi bahwa jet pribadi Drake telah terbang dari Toronto ke Hamilton. Perjalanan itu hanya menempuh jarak 38 mil yang memakan waktu 14 menit. 

Unggahan informasi penerbangan jet pribadi Drake. (Twitter.com/CelebJets)

Penerbangan tersebut menggunakan 1.522 liter bahan bakar yang akhirnya membuat empat ton emisi CO2. Hal itu pun memicu reaksi dari berbagai kalangan.

Rapper asal Toronto itu mendapat kritik keras dari warganet karena dianggap tak peduli pada dampak lingkungan melalui perjalanan singkat tersebut. 

Drake kemudian mengunggah klarifikasi singkat melalui sebuah komentar di Instagram pada Selasa (27/7/2022). Ia mengungkapkan bahwa sebenarnya tak ada penumpang dalam penerbangan itu karena penerbangan itu dilakukan hanya untuk kepentingan menyimpan pesawat dan logistik.

Klarifikasi Drake melalui komentar Instagram (Instagram.com/champagnepapi)

"Mereka hanya memindahkan pesawat ke bandara mana pun mereka disimpan untuk siapa saja yang tertarik dengan logistik. Tidak ada yang mengambil penerbangan itu," tulis Drake dalam sebuah komentar yang ditujukan untuk akun Instagram @realtorontonewz. 

Drake sendiri akan menggelar sebuah konser reuni dengan Young Money, Nicki Minaj, dan Lil Wayne pada Agustus mendatang. Namun, harga tiket konser tersebut menuai kritik dari para calon penonton.

Sedangkan kabar sebelumnya yang datang dari rapper tersebut, yaitu tentang adanya seorang penyusup yang menyambangi rumahnya yang berlokasi di Beverly Hills. Penyusup itu pun kemudian ditahan oleh pihak kepolisian setempat. 

Penyusup tersebut sebelumnya mengaku sebagai anak dari Drake. Namun, kesaksiannya tidak dapat dibuktikan sehingga dirinya dituntut dengan pelanggaran ringan.

 

s