Intip Keindahan Labuan Bajo, Pintu Gerbang ke Pulau Komodo

Jumat, 1 Juli 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Intip Keindahan Labuan Bajo, Pintu Gerbang Ke Pulau Komodo

Labuan Bajo. (Special)

Ladiestory.id - Labuan Bajo merupakan salah satu desa yang terletak di ujung paling barat Pulau Flores. Pilihan transportasi terbaik untuk mencapai tempat tersebut jika kalian berasal dari luar Pulau Flores adalah dengan menggunakan jalur udara. 

Labuan Bajo sering disebut sebagai pintu gerbang ke Pulau Komodo. Namun, Labuan Bajo sendiri sebenarnya memiliki keindahan alamnya sendiri yang menarik banyak wisatawan. Pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam di sore hari dari Bukit Cinta, Bukit Amelia, dan Bukit Silvia. Bukit-bukit tersebut memberikan titik pandang terbaik di Labuan Bajo.

Labuan Bajo. (Special)

Menjadi salah satu destinasi wisata yang diprioritaskan untuk dikembangkan di Indonesia, Labuan Bajo menawarkan berbagai kegiatan wisata kepada pengunjungnya.

Wisata airnya begitu dikenal karena eksotisme biota laut yang ada di sana. Oleh karena itu, terdapat sanggraloka atau resor menyelam yang ditawarkan oleh Labuan Bajo. Resor menyelam Labuan Bajo terletak di sebelah utara kawasan resor menyelam Flores. Resor menyelam tersebut juga menyediakan akses mudah menuju tujuan menyelam dan snorkeling di sekitar Sebayur.

Labuan Bajo. (Special)

Perairan di Labuan Bajo memiliki air yang tenang dan jernih. Terutama pada di antara April hingga Juni. Sehingga, waktu tersebut menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin berkunjung untuk menikmati keindahan alam bawah laut Labuan Bajo.

Tak hanya itu, berkunjung ke Labuan Bajo juga memberikan Kamu kesempatan untuk berenang dengan pari manta. Untuk dapat menikmati kegiatan ini, disarankan untuk berkunjung ke Labuan Bajo pada awal September dan akhir Desember.

Labuan Bajo. (Special)

Tak hanya eksplorasi alam, wisata kuliner di Labuan Bajo juga beragam. Kampung Ujung bisa menjadi salah satu pilihan destinasi kuliner untuk mencicipi makanan lokal asli Labuan Bajo. Berbagai makanan lokal asli tersebut di antaranya adalah jagung bose, kolo, ikan kuah asam, jagung catemak, rumpu rampe, hingga se’i.