Menjelajahi Pesona Keindahan Curug Ngumpet Bogor

Selasa, 5 Oktober 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Menjelajahi Pesona Keindahan Curug Ngumpet Bogor

Foto: ngetripkemana

Ladiestory.id - Bogor memang dikenal memiliki banyak wisata curug salah satunya Curug Ngumpet. Dari namanya cukup unik namun curug ini memiliki pesona keindahan yang tak kalah dengan curug-curug lainnya yang ada di Bogor. Simak ulasan selengkapnya mengenai Curug Ngumpet dibawah ini.

Pesona Keindahan Curug Ngumpet

Foto: inews

Curug Ngumpet adalah salah satu curug yang indah yang berada di kawasan Taman Wisata Gunung Salak Endah, Bogor. Curug Ngumpet mungkin belum sepopuler curug-curug lainnya yang berada di kawasan Bogor.

Namun, di Curug ini mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Kamu juga bisa berenang atau sekedar menikmati keindahan pemandangan di sekitarnya. Air yang mengalir dari Curug Ngumpet pun sangat jernih sehingga saat kamu berenang kamu akan merasakan hawa yang sangat segar.

Air yang dihasilkan dari curug ini sangat jernih. Jadi kamu bisa merasakan kesegaran dari air terjun ini. Curug Ngumpet Bogor dikelilingi oleh tebing tinggi. Dinding tebing tersebut berlumut dan banyak ditumbuhi oleh pohon paku-pakuan yang hijau.

Foto : ngetripkemana

Hal tersebut menjadikan air yang mengalir ke bawah tebing terlihat halus dan tidak begitu memancar jauh. Apalagi di bawah curug terdapat banyak bebatuan dengan warna coklat kehitaman yang semakin membuat eksotis pemandangan di curug ini. 

Tidak jauh berbeda dengan dinding tebing yang ditumbuhi lumut, bebatuan tersebut pun juga ikut ditumbuhi oleh lumut hijau. Walaupun terlihat indah dengan perpaduan warnanya.

Jika kamu sedang beruntung kamu bisa mendapatkan pemandangan tambahan. Pemandangan tersebut berupa bunga terompet yang bermekaran. Kamu bisa melihat bunga terompet yang berwarna putih dan oranye.

Lokasi Curug Ngumpet

Foto: travelpromo

Curug Ngumpet ini berlokasi di Taman Nasional Halimun-Salak, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Letaknya lumayan jauh dari Kota Bogor. Walaupun terletak cukup jauh dari pusat kota, tapi akses jalan menuju lokasi termasuk mudah.

Jarak pusat Kota Bogor ke Gerbang Wisata Gunung Salak Endah adalah 38 kilometer. Dari Gerbang Wisata ini Kamu harus berkendara sejauh 2 kilometer untuk menuju Curug Ngumpet.

Bila kamu menggunakan kendaraan umum kamu bisa menggunakan bus dari Terminal Baranang Siang Bogor. Selanjutnya kamu bisa naik angkot dengan jurusan Bubulak, Cibungbulang, Gunung Picung.

Setelah sampai di Gunung Picung kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan ojek motor untuk bisa sampai ke tempat wisata Air Terjun Ngumpet Bogor.

Harga Tiket Masuk Curug Ngumpet

Foto: tempatwisataunik

Harga tiket masuk ke wisata Curug Ngumpet relatif terjangkau yaitu skitar Rp10.000 saja per orang. Namun, kamu perlu menyediakan uang lebih, sebab bisa saja terdapat pungutan biaya masuk dari Gerbang Wisata Gunung Salak Endah. Kamu bisa berwisata ke Curug Ngumpet pada jam operasional mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

Itulah ulasan mengenai Curug Ngumpet, air terjun tersembunyi di daerah Bogor yang menyuguhkan pemandangan yang memesona. Tertarik berkunjung ke sini?

Berita Terkait