Merasa Tak Layak, Pebulu Tangkis Gregoria Mariska Tunjung Curhat Mengenai Kondisi Sekarang

Senin, 23 Mei 2022 | 17:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Merasa Tak Layak, Pebulu Tangkis Gregoria Mariska Tunjung Curhat Mengenai Kondisi Sekarang

Gregoria Mariska Tunjung. (Spesial)

Ladiestory.id - Selama berkarier sebagai atlet bulu tangkis, Gregoria Mariska Tunjung selaku pemain tunggal putri Indonesia membuat pengakuan jujur mengenai perasaannya. Akibat prestasinya yang hanya sampai disini, ia mengaku sedang tidak bahagia. Pada (23/5/2022), pernyataan tersebut diungkapkan oleh perempuan yang kerap disapa Jorji ini di akun Twitternya. 

Gregoria Mariska Tunjung. (Twitter.com\geugouia)

"Perkembanganku empat tahun belakangan ini enggak ada yang bisa dibanggakan, aku tahu banget," ungkapnya di bagian awal cerita.

Sosok yang merupakan kekasih dari Mikha Angelo ini mengatakan jika ia butuh dukungan dan dorongan dari orang-orang terdekatnya.

"Bukan hanya dorongan untuk lebih semangat saat berlatih tapi dorongan yang bisa membuat kita merasa leluasa untuk meluapkan dan merasakan emosi kita."

Perempuan berusia 22 tahun ini mengatakan jika ia kerap merasa kecil dan tidak layak berada di posisi yang diembannya saat ini. Tidak hanya itu, ia juga menuturkan bahwa keberadaannya saat ini hanyalah menjadi beban untuk banyak orang. Tekanan psikologis yang dialami Greogoria seperti belum terselesaikan hingga saat ini.

"Salahku sih memang, aku seringkali mengabaikan perasaan sedih dan kecewa dengan coba memikirkan hal lain hanya untuk pengalihan sesaat, dan saat pikiran itu muncul lagi, rasanya jadi berkali lipat lebih dalam karena aku memilih cara salah untuk menangani," ungkap Jorji yang baru saja membawa pulang medali perunggu di SEA Games 2022 di Vietnam.

Ia malah merasa terpuruk karena banyak masyarakat yang berharap kepadanya.

"Sampai di titik ini, aku sangat-sangat merasa malu, sedih, aku, merasa nggak layak dapat pujian sedikitpun," ungkapnya. 
Saat ini, Jorji sedang berusaha untuk menata durinya kembali. Ia juga ingin memperbaiki permainannya supaya dapat lebih berkembang.

"Untuk saat ini, aku ingin menemukan kebahagiaan di badminton dalam diri aku," ungkapnya.