Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MERAWAT BULU MATA SETELAH EYELASH EXTENSION

Merawat Bulu Mata Setelah Eyelash Extension

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 16 April 2021 | 10:59:06
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Merawat Bulu Mata Setelah Eyelash Extension

Di era yang serba cepat dan praktis seperti saat ini, banyak perempuan yang memutuskan untuk melakukan sambung bulu mata atau biasa disebut dengan eyelash extension. Tak hanya praktis, eyelash extension juga membuat penampilan kamu makin on point dan mata terlihat lebih indah.

Namun, menggunakan eyelash extension membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Jika tak dirawat, maka bulu mata menjadi mudah rontok dan rusak dalam waktu yang singkat. Nggak mau kan hal tersebut terjadi? Untuk itu, sebaiknya selalu rawat keindahan dan kebersihan eyelash extension dengan lima tips cara merawat eyelash extension di bawah ini

Tidur Telentang

Untuk ladies yang suka tidur ke samping, membiasakan diri tidur telentang mungkin terdengar sulit. Tapi sangat penting untuk tidur telentang selama menggunakan eyelash extensions, apalagi pada saat hari pertama pengaplikasiannya. Hal ini dikarenakan lem memerlukan beberapa saat untuk mengering sepenuhnya dan tidur menyamping bisa saja merusak posisi dari eyelash extentions-mu.

Baca juga: Inilah Arti Kedutan di Mata Kiri Bawah

Bersihkan Secara Menyeluruh

Cara merawat eyelash extensions selanjutnya berkaitan dengan riasan mata. Memang tidak disarankan untuk menggunakan riasan mata seperti eyeshadow atau eyeliner pada saat menggunakan eyelash extensions, tetapi jika ladies ingin mengaplikasikan riasan mata ini, tentu tidak apa-apa.  Namun, hal ini akan membuat eyelash extensions-mu berumur lebih pendek, kecuali kamu bisa membersihkan riasan mata tanpa mengusik eyelash extensions-mu

Sisir Bulu Mata

Untuk mencegah bulu mata yang tampak cross atau miring miring, gunakan spoolie atau sisir bulu mata untuk menyisir bulu mata yang berantakan. Caranya dengan letakkan spoolie di bawah bulu mata mu, lalu sisir dengan gerakan menggulung menggunakan spoolie. Bulu mata pun akan terlihat rapi dan tahan lama.

Jangan Menyentuh Bulu Mata Terlalu Sering

Bulu mata memang akan rontok secara alami, jadi jika kamu sedang menggunakan eyelashes extension, ini akan membantu mendorongnya pada saat bulu mata mulai tumbuh panjang. Jika perpanjangan bulu mata menjadikan eyelash extensions-mu terlihat tidak pada tempatnya, hindari bermain dengan memutar atau menariknya.

Hindari Penggunaan Riasan Mata Waterproof

Riasan mata tahan air atau waterproof sangat sulit untuk dibersihkan. Biasanya dibutuhkan pembersih minyak yang kuat dan dihapus dengan cara digosok. Dengan eyelash extensions, kamu sebenarnya bahkan tidak memerlukan maskara atau eyeliner lagi. Tetapi jika kamu tetap ingin menggunakannya, hindari penggunaan riasan makeup waterproof dan pastikan makeup mudah dihapus tanpa harus digosok di bagian mata.

Sekarang kamu tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan untuk memastikan eyelash extensions-mu tahan lebih lama. Sekarang kamu bisa menikmati ekstensi bulu mata lebih lama dan lebih hemat tanpa harus terlalu sering retouch!

Baca juga: Rekomendasi Film Korea Terbaik yang Membuatmu Tegang dan Banyak Menguras Air Mata


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Merawat Bulu Mata Setelah Eyelash Extension Eyelash Extension Perawatan Eyelash Extension

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty