Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | MEREK PRODUK FOUNDATION YANG COCOK UNTUK KULIT BERJERAWAT

Merek Produk Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 03 Maret 2021 | 08:44:12
Durasi baca: 3 menit, 31 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Merek Produk Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat

Takut mengaplikasikan foundation ke wajah karena kulit berjerawat? Tak perlu khawatir. Ada berbagai foundation yang memiliki fungsi untuk mengatasi kulit berjerawat. Apa sajakah itu? Simak rekomendasinya berikut! Untuk kamu yang bermasalah dengan kulit berjerawat harus benar-benar jeli dalam memilih alas bedak. Sebab, jika tidak membeli foundation yang cocok untuk kulit berjerawat, salah-salah jerawatmu akan tambah banyak karena pori-pori yang tersumbat.

Selain itu, pemilihan alas bedak yang kurang tepat juga bisa membuat noda bekas jerawatmu tak tertutupi dengan baik. Padahal fungsi dari alas bedak sebenarnya adalah meratakan warna kulit dan menutupi ketidaksempurnaan pada wajah.

NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation

Produk alas bedak dari NYX ini hadir dengan wadah berbentuk tube. Meski demikian, isinya justru lebih banyak 5 ml dibanding kebanyakan foundation di pasaran yang isinya 30 ml. Dari segi teksturnya, produk ini cair karena formulanya berbasis air. Oleh sebab itu, NYX Stay Matte But Not Flat mudah diblend, terasa ringan di wajah, dan tak akan menyumbat pori-pori sehingga tak menimbulkan jerawat baru atau komedo. Dengan formula yang juga oil free, produk ini bisa menyerap minyak di wajah. Keunggulan lain adalah hasil akhirnya yang matte sehingga wajahmu akan tampak flawless. Kemudian dari segi coverage-nya tergolong medium to full. Jika ingin hasil medium, aplikasikan tipis-tipis. Sedangkan jika ingin full coverage, gunakan dua atau tiga layer.

Baca juga: 5 Rekomendasi Foundation dengan Banyak Pilihan Shade

Wet n Wild Photofocus Foundation

Untuk kamu yang mendambakan foundation yang cocok untuk kulit berjerawat dengan harga relatif murah, Wet n Wild Photofocus Foundation bisa menjadi pilihan. Selain bagus untuk kulit yang berjerawat, produk ini mempunyai keunggulan yang sudah tertera jelas dalam judulnya, yaitu ‘photofocus’. Maksudnya, alas bedak ini akan terlihat sangat bagus jika kamu gunakan untuk berfoto. Tak peduli siang atau malam, tak peduli dengan blitz atau tidak, hasilnya akan tampak sangat bagus seperti kulit asli. Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakannya saat menghadiri acara wisuda atau pernikahan. Memiliki tekstur yang cair, membuat produk ini terasa sangat halus. Hasil akhirnya benar-benar matte dan full coverage. Jadi, dengan menggunakannya satu layer saja noda bekas jerawatmu bisa tertutupi.

L’oreal Infallible Pro Matte Foundation

Foundation drugstore yang cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak ini memiliki formula yang bisa menahan minyak. Sesuai namanya, L’oreal Infallible Pro-Matte juga memberikan hasil akhir yang sangat matte. Namun, saking mattenya, akan lebih baik jika kamu membaurkannya di wajah dengan menyelesaikan satu demi satu bagiannya. Misalkan selesaikan dulu wajah di bagian kanan, baru wajah di bagian kiri. Jika tidak demikian, produknya akan cepat mengering sebelum kamu membaurkannya dengan sempurna. Dari segi coverage-nya bisa dibilang medium to full. Hal ini justru akan membuatmu leluasa mengatur tingkat coverage-nya. Gunakan satu layer saja jika ingin hasil medium coverage yang ringan digunakan sehari-hari. Namun, untuk menghadiri acara-acara tertentu yang membutuhkan riasan stunning, gunakan dua atau tiga layer

Maybelline Fit Me Matte + Poreless

Siapa yang tak kenal dengan merek kosmetik yang satu ini. Nah, untuk kamu yang memiliki tipe kulit acne prone, Maybelline juga punya foundation yang cocok untuk kulit berjerawat. Hadir dengan botol kaca dengan tutup hitam, tulisan Maybelline Fit Me tertulis jelas di bagian tutupnya dengan ukiran berwarna hijau tosca. Kemudian keterangan Matte + Poreless tertera di botol kacanya. Jangan salah membedakannya dengan yang tipe Dewy + Smooth, ya. Sebab meski wadahnya terlihat persis sama, Maybelline Fit Me Dewy + Smooth hadir dengan ukiran tulisan berwarna ungu muda. Lanjut ke pembahasan tentang isinya, produk ini bertekstur cair sehingga sangat mudah dibaurkan. Saat diaplikasikan pada wajah pun terasa ringan sehingga sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

Hadir dengan tekstur yang cair, produk ini sangat mudah dibaurkan dan terasa ringan di wajah. Saking ringannya, bahkan kamu akan merasa seolah-olah sama sekali tak menggunakan makeup alias bare face. Dari segi coverage-nya, sebenarnya produk ini tergolong medium to full coverage. Hanya saja, meski digunakan tipis-tipis produk ini sudah bisa menutupi ketidaksempurnaan di wajah, seperti noda bekas jerawat dan mata panda. Hasil akhirnya matte, tapi bukan matte yang benar-benar kering, melainkan masih sedikit lembab sehingga wajahmu tetap terlihat sehat. Jika kamu malas menggunakan sunscreen, produk ini juga sudah dilengkapi SPF 30 yang akan melindungi kulitmu dari bahaya sinar UV.

Itu tadi adalah lima merek produk foundation yang cocok untuk kulit berjerawat. Setelah menyimak ulasan lengkapnya di atas, kira-kira alas bedak nomor berapa yang mampu menarik hatimu?

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Foundation Kulit Untuk Kulit Jerawatan Merek Produk Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat Foundation

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty