Merk Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir Terbaik Dipasaran

Jumat, 9 Juli 2021 | 16:56:49

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Merk Susu Formula Untuk Bayi Baru Lahir Terbaik Dipasaran

Foto: Ladiestory.id

ASI merupakan sumber nutrisi terbaik untuk bayi dengan usia 0 hingga 6 bulan. Untuk new born baby, ASI sangat dibutuhkan karena terkandung banyak nutrisi yang tidak ada di dalam susu formula. 

Namun bagaimana jika ibu tidak bisa memberikan kebutuhan ASI karena alasan tertentu? Jika demikian, satu-satunya jalan adalah memberikan susu formula agar kebutuhan nutrisi si kecil. 

Susu formula untuk bayi baru lahir kini semakin banyak dijual dipasaran. Setiap produknya dibekali dengan nutrisi lengkap yang khusus untuk new born baby. Berikut beberapa merk susu formula untuk si kecil menurut rekomendasi Ladiestory.id.

Enfamil-A+ Gentle Care

Foto: Website/popmama.com
Foto: Website/popmama

Enfamil A+ Gentle Care adalah susu formula khusus untuk bayi dengan usia 0 hingga 6 bulan. Di dalamnya terkandung DHA 17 mg/100kkal dan ARA 34 mg/100 kkal yang dapat mendukung perkembangan otak bayi. 

Didalamnya juga mengandung prebiotik GOS yang sangat berguna untuk kesehatan sistem pencernaan bayi. Susu formula untuk new born baby ini juga bisa dijadikan sebagai tambahan makanan di luar ASI.

Wyeth S-26-Promil Gold Tahap 1

Foto: Website/popmama.com
Foto: Website/popmama

Selanjutnya ada Wyeth S-26 Promil Gold tahap 1 yang diklaim dapat membantu proses tumbuh kembang otak bayi secara maksimal. Kandungan makronutrien dan mikronutriennya dalam sufor ini diformuasikan khusus untuk memberi kekuatan dan energi pada tubuh si kecil. 

Baiknya lagi, Wyeth S-26 Promil Gold tahap 1 ini memiliki rasa yang hampir menyerupai ASI. Jadi diharapkan si kecil akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri. 

Nutricia-Bebelove 1

Foto: Website/popmama.com
Foto: Website/popmama

Nutricia, Bebelove 1 merupakn sufor pengganti ASI yang direkomendasikan untuk bayi usia 0 hingga 6 bulan. Si dalam sufor ini mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk kesehatan sistem pencernaan si kecil. 

Tak hanya itu, kalsium dalam  susu tanpa tambahan gula ini juga dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Kandungan lactoferrin membantu menjaga imunitas tubuh. Disempurnakan dengan zat besi yang berguna untuk mencegah masalah anemia, hingga vitamin dan mineral.

Nestle-Lactogen 1 Gold

Foto: Website/popmama.com
Foto: Website/popmama.com

Nestle-Lactogen 1 Gold menjadi rekomendasi produk sufor keempat yang baik untuk tumbuh kembang bayi baru lahir. Di dalam produk ini terkandung probiotik, asam lemak esensial LA dan ALA. 

Tak hanya itu, untuk mendukung perkembangan bayi dengan lebih baik, Nestle-Lactogen 1 Gold juga mengandung prebiotik FOS dan GOS, zat besi, 12 vitamin dan 11 mineral. 

Similac Advance 0-6 Bulan

Foto: Website/popmama.com
Foto: Website/popmama

Terakhir ada Similac Advance yang merupakan susu formula khusus untuk bayi baru lahir dengan usia 0 hingga 6 bulan. Sufor ini direkomendasikan sebagai makanan pendamping ASI yang dapat membantu tumbuh kembang bayi dengan baik. 

Di dalamnya mengandung DHA & AA yang sangat berguna dalam membantu perkembangan otak dan mata bayi. Namun meski demikian, penggunaan sufor ini harus sesuai dengan petunjuk dokter atau ahli kesehatan. 

Bagaimana Cara Memilih Susu Formula yang Baik Untuk Bayi? 

Dengan banyaknya merk susu formula yang beredar di pasaran, Anda pasti merasa bingung bagaimana cara memilih sufor yang baik untuk bayi. Sebenarnya tidak terlalu sulit kok, pilih susu formula yang memang khusus untuk bayi baru lahir dengan usia 0 hingga 6 bulan. 

Agar tidak terjadi alergi susu pada bayi, sebaiknya pilih sufor yang terbuat dari susu sapi dan khusus untuk bayi usia dibawah 1 tahun. Jika si kecil alergi terhadap susu sapi, maka bisa dikonsultasikan dahulu ke dokter spesialis anak. 

Dokter biasanya akan menyarankan jenis susu formula apa yang memang cocok dikonsumsi si kecil. Mungkin bisa tetap menggunakan susu sapi namun dengan kandungan protein yang sudah diolah dan aman untuk dicerna bayi.  

Jangan sekali-kali memberikan susu kedelai pada bayi baru lahir yang mengalami alergi susu sapi. Meski diperuntukan untuk bayi dengan alergi susu sapi, namun Anda tetap harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak. Terlebih di dalam susu kedelai mengandung banyak gula dan tidak disarankan untuk dikonsumsi pada anak berusia 0 hingga 6 bulan.