Meski Sering Ibadah Umrah, Lulu Tobing Mengaku Dirinya Baru Terpanggil

Senin, 28 Maret 2022 | 20:29:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Meski Sering Ibadah Umrah, Lulu Tobing Mengaku Dirinya Baru Terpanggil

Lulu Tobing (Instagram.com/lutob)

Ladiestory.id - Usai seminggu di Madinah, artis Lulu Tobing akhirnya selesai menjalankan ibadah umrahnya. Ia mem-posting potret dimana ia sedang berdiri di depan Ka'bah setelah melakukan tawaf di akun Instagramnya pada 27 Maret 2022.

Ia tampak menawan dengan baju ihramnya walaupun sedang mengenakan masker. Untuk menunjukkan ketulusan cintanya kepada Tuhan, Ia memberikan keterangan berupa tiga emoticon hati putih. 

"Islam tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang saleh. Bagi yang berdoa, berpuasa dan berdonasi. Bagi mereka yang secara lahiriah mematuhi seperti apa seharusnya seorang muslim. Tapi juga kepada mereka yang rusak. Untuk pendosa. Untuk para peminum dan mereka yang tersesat jalan," tulisnya di Insta Story. 

Lulu menuliskan kika Islam merupakan tempat pulang untuk seseorang yang merasa jika jiwanya hampa dan sedang menunggu jalan keluar dari sebuah keputusasaan.

"Jangan jadikan agama ini terasing bagi mereka yang merasa benar sendiri, padahal sebenarnya Islam merupakan rumah terbuka bagi siapa saja yang ingin menemukan diri mereka sendiri dan Tuhan," tulis Lulu Tobing.

Untuk melaksanakan ibadah umrahnya yang pertama kali, Lulu Tobing terbang menuju Arab Saudi pada 19 Maret 2022 lalu. Walau sudah seeing diajak untuk beribadah ke Tanah Suci, Lulu mengaku jika Ia baru merasa terpanggil akhir-akhir ini.

Dibantu dengan teman-temannya, Ia terbang ke Arab Saudi sendirian. Sebelum pergi ke Mekkah untuk melaksanakan umrah, Ia pergi ke Masjid Nabawi dan Madinah terlebih dahulu. 

Lulu Tobing (Instagram.com/lutob)

"Gak apa-apa satu pintu tertutup...terus jalan...terus cari sampai ada yang terbuka," paparnya beberapa hari yang lalu dalam sebuah potret dirinya di depan pintu Masjid Nabawi.

Ia sempat membuat siaran langsung sebelum salat Jum'at di Masjid Nabawi.

"Aku masih di Nabawi, baru nanti malam ke Mekkah," ujarnya menjawab pertanyaan sang sahabat.