Michelle Yeoh Berhasil Bawa Pulang Piala Oscar Pertamanya

Selasa, 14 Maret 2023 | 13:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Michelle Yeoh Berhasil Bawa Pulang Piala Oscar Pertamanya

Michelle Yeoh Berhasil Bawa Pulang Piala Oscar Pertamanya. (Special)

Ladiestory.id - Ajang penghargaan “Academy Awards” atau “Oscar 2023” telah sukses digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada Minggu (12/3/2023) waktu setempat. 

Aktris keturunan Malaysia-Tionghoa, Michelle Yeoh berhasil membawa pulang piala untuk kategori Best Actress berkat perannya dalam film “Everything Everywhere All At Once”. Piala Oscar tersebut menjadi piala pertama Michelle Yeoh setelah puluhan tahun berkarier di dunia Hollywood.

Dalam winner speech-nya, Michelle Yeoh menceritakan soal perjalanan hidupnya sebagai aktris Asia yang berhasil mencapai puncak karier di usianya yang ke-60 tahun. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada A24 Film serta para pemeran dan kru film “Everything Everywhere All At Once”.

Michelle Yeoh Berhasil Bawa Pulang Piala Oscar Pertamanya. (Special)

“Terima kasih, terima kasih. Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya dan menonton malam ini, ini adalah bukti nyata dari sebuah harapan. Ini adalah bukti bahwa mimpi memang menjadi kenyataan. Dan ladies, jangan biarkan siapa pun mengomentari kalian bahwa kalian sudah melewati masa jaya. Jangan pernah menyerah,” kata Michelle Yeoh dalam pidato kemenangannya.

“Saya tidak mungkin bisa berdiri di sini malam ini tanpa The Daniels, tanpa A24, tanpa deret pemeran dan kru yang luar biasa, tanpa semua orang yang terlibat dalam 'Everything Everywhere All at Once',” lanjutnya.

Tak lupa, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang Ibu, serta untuk keluarga besarnya di Hong Kong.

“Saya mempersembahkan ini untuk ibuku, semua ibu di dunia ini, karena mereka adalah pahlawan sejati. Dan tanpa mereka, kita tidak mungkin berada di sini malam ini,” ujar Michelle Yeoh.

“Dia berusia 84 tahun dan saya akan membawa pulang piala ini untuknya. Dia saat ini menonton di Kuala Lumpur, Malaysia, bersama keluarga dan teman-temanku. Aku cinta kalian semua, aku akan bawa pulang ini untuk kalian,” pungkasnya.