Muda dan Berprestasi, Ini Deretan Artis Indonesia Lulusan Luar Negeri

Rabu, 12 Januari 2022 | 14:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Muda Dan Berprestasi, Ini Deretan Artis Indonesia Lulusan Luar Negeri

Maudy Ayunda. (Instagram.com/@maudyayunda)

Ladiestory.id - Berprofesi di dunia hiburan menuntut sebagian dari artis untuk selalu mencurahkan waktu dan tenaganya setiap saat. Tak jarang pendidikan menjadi sesuatu yang mereka dikesampingkan untuk bisa mengejar karier.

Namun ada beberapa nama selebritas Tanah Air yang ternyata bisa sukses di dunia keartisan maupun pendidikan. Hebatnya lagi mereka menempuh pendidikan di luar negeri yang diketahui jauh lebih sulit tantangannya.

Pendidikan memang sangat penting untuk masa depan. Bahkan ada istilah yang mengatakan "tuntutlah ilmu walau sampai negeri Cina".

Beberapa artis Indonesia diketahui juga sampai menempuh pendidikan sampai ke luar negeri. Bahkan mereka sampai rela meninggalkan dunia keartisan untuk sementara waktu agar bisa fokus dengan pendidikannya.

Dikenal sebagai artis muda berprestasi, berikut ini deretan artis Indonesia lulusan luar negeri yang berhasil dirangkum Ladiestory.id.

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda. (Instagram.com/@maudyayunda)

Pelantun lagu Kamu dan Kenangan ini juga diketahui lulusan dari universitas ternama luar negeri. Saat menempuh jenjang S1, Maudy Ayunda berhasil menjadi lulusan dari Oxford University untuk jurusan Politics, Philoshopy, and Economics (P.P.E).

Kemudian saat memutuskan lanjut S2, perempuan kelahiran 1994 ini sempat membuat heboh netizen lantaran bingung untuk memilih antara Harvard University atau Stanford University. Hingga akhirnya Maudy mantap berkuliah S2 di Stanford University dan baru lulus pada 2021 dengan gelar ganda, M.B.A dan M.A.  

2. Tasya Kamila

Tasya Kamila. (Special)

Ibu dari Arrasya Bachtiar ini memang dikenal sangat peduli dengan pendidikannya. Tasya Kamila diketahui menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia. Kemudian untuk jenjang S2, Tasya mendapatkan beasiswa LPDP yang membuatnya berkesempatan untuk kerkuliah di Columbia University untuk jurusan Administrasi Publik. 

3. Cinta Laura

Cinta Laura. (Special)

Artis blasteran Cinta Laura juga diketahui mengenyam pendidikannya di luar negeri. Tepatnya Cinta menjadi lulusan dari Columba University, Amerika Serikat dengan mengambil double degree untuk jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Pelantun tembang Markisa ini berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan predikat cum lade karena mendapatkan IPK tinggi 3,9.

4. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong. (Instagram.com/@miktambayong)

Mikha Tambayong menjadi artis Indonesia yang juga diketahui merupakan lulusan luar negeri. Mikha berhasil mendapatkan gelar Magister Manajemen (MM) untuk jenjang S2 dari Harvard Business School. Kabarnya hal ini juga merupakan andil dari kampusnya terdahulu, yaitu Universitas Pelita Harapan (UPH).

Pasalnya Mikha menjadi lulusan Fakultas Hukum UPH yang mendapatkan predikat cum laude. Sehingga prestasinya ini mengantarkan Mikha pada kesempatan untuk mengikuti Program International Executive Master of Management (IEMM) dari pihak universitas.

5. Gita Gutawa

Gita Gutawa. (Special)

Anak dari musisi ternama Erwin Gutawa ini diketahui mengambil pendidikan jenjang S1 di luar negeri. Tepatnya Gita Gutawa berkuliah di University of Birmingham dengan mengambil jurusan Ekonomi dan baru lulus pada 2014 lalu.

Tak puas sampai di situ, Gita juga meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dirinya mendapatkan tawaran beasiswa LPDP untuk menempuh pendidikan S2 selama 1 tahun di London School of Economics and Political Science, London, Inggris.

6. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. (Special)

Isyana diketahui merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts Singapore (NAFA). Kabarnya dirinya mendapatkan beasiswa penuh untuk belajar di universitas ternama yang bekejasama dengan The Royal College of Music (RCM) tersebut.

Pada tahun terakhirnya, perempuan kelahiran 1993 ini berhasil mendapatkan beasiswa dari RCM Excellence Award dan lulus dari NAFA dengan gelar Bachelor of Music.