“Naatu Naatu”, Soundtrack Film “RRR” Masuk Nominasi Oscar 2023

Rabu, 25 Januari 2023 | 17:56:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

“Naatu Naatu”, Soundtrack Film “Rrr” Masuk Nominasi Oscar 2023

"Naatu Naatu" dari film "RRR" Masuk Nominasi Oscar. (Special)

Ladiestory.id - Ajang penghargaan Piala Oscar 2023 telah mengumumkan daftar nominasinya pada Selasa (24/1/2023) waktu setempat. Soundtrack film “RRR” asal India, meraih nominasi sebagai Best Original Song, dengan lagu yang berjudul “Naatu Naatu”.

Seluruh tim dari film tersebut pun mengutarakan rasa gembiranya atas nominasi yang mereka dapatkan. Hal itu  terlihat dari sebuat cuitan pada akun Twitter @RRRMovie yang menyebutkan bahwa ini menjadi sejarah baru bagi jagat perfilman di India.

"Naatu Naatu" dari film "RRR" Masuk Nominasi Oscar. (Special)

“Kami menciptakan sejarah!!” isi cuitan akun @RRRMovie, Selasa (24/1/2023) waktu setempat.

“Bangga dan merasa terhormat untuk berbagi bahwa #NaatuNaatu telah dinominasikan untuk Best Original Song di Academy Awards ke-95. #Oscars #RRRMovie,” lanjut cuitan tersebut.

"Naatu Naatu" dari film "RRR" Masuk Nominasi Oscar. (Special)

Lagu “Naatu Naatu” yang dinyanyikan oleh Rahul Sipligunj dan Kaala Bhairava tersebut bersaing dengan empat lagu lainnya yaitu “Applause” dari Film “Tell It Like a Woman”, “Hold My Hand” dari film “Top Gun: Maverick”, “Lift Me Up” dari film “Black Panther: Wakanda Forever”, dan “This Is a Life” dari film “Everything Everywhere All at Once”.

Diketahui, "RRR" merupakan sebuah film asal India garapan sutradara SS Rajamouli. Film tersebut berlatarkan tahun 1920-an dan dituturkan dalam bahasa Telugu, yaitu bahasa yang termasuk dalam rumpun Dravid. Beberapa scene dalam film tersebut dilakukan di Eropa, seperti di Ukraina dan Bulgaria.

Film "RRR". (Special)

Film tersebut mengisahkan tentang persahabatan revolusioner India, yakni seorang aktivis kemerdekaan, Alluri Sitarama Raju (Ram Charan) dan seorang pemimpin suku, Komaram Bheem (NT Rama Rao Jr). Keduanya melakukan perjalanan jauh dari rumah masing-masing untuk sama-sama menghadapi penjajan dari Inggris. Mereka memiliki tekad untuk berjuang bagi negara sebelum mereka mati.