Negatif Narkoba, G-Dragon Siap Polisikan Oknum yang Menghujatnya

Jumat, 24 November 2023 | 17:08:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Negatif Narkoba, G-Dragon Siap Polisikan Oknum Yang Menghujatnya

G-Dragon. (AllKpop)

Ladiestory.id - G-Dragon saat ini tengah bersiap untuk mengambil langkah hukum terkait sejumlah unggahan berisi kejahatan yang ditujukan kepada dirinya. Gugatan tersebut diajukan oleh sang artis usai sederet hasil tes narkoba G-Dragon dinyatakan negatif.

Kim Soo-hyun, kuasa hukum G-Dragon mengaku sedang mempersiapkan tindakan hukum atas unggahan hingga komentar jahat dari netizen kepada G-Dragon selama kasus tersebut bergulir.

"Kami tengah mengambil langkah hukum terhadap mereka yang mengunggah postingan jahat, termasuk pencemaran nama baik, penghinaan, pelecehan seksual, penyebaran informasi palsu, dan fitnah keji terhadap Kwon Ji-yong," kata kuasa hukum G-Dragon, Kim Soo-hyun, melansir berbagai sumber pada Kamis (23/11/2023).

Kim Soo-hyun mengatakan bahwa langkah hukum yang diambil tersebut akan meliputi sejumlah gugatan. Sementara itu, barang bukti ujaran kebencian yang ditujukan kepada artis pemilik nama lengkap Kwon Ji-yong itu masih dikumpulkan oleh tim kuasa hukum.

Adapun serangkaian barang bukti itu diperoleh dari pemantauan kuasa hukum hingga laporan dari para penggemar G-Dragon. Pihaknya pun memastikan tidak akan memberikan toleransi atau keringanan dalam langkah hukum tersebut.

"Kami bersiap mengajukan berbagai gugatan ke badan investigasi dengan mengumpulkan bukti tindakan yang melanggar hak dan kepentingan Kwon Ji-yong," ujar kuasa hukum.

"Kami akan terus meminta pertanggungjawaban para tersangka dan mengambil tindakan tegas tanpa keringanan hukuman apa pun," lanjut kuasa hukum.

Sebagai informasi, Badan Forensik Nasional Korea beberapa waktu lalu diketahui telah mengirimkan hasil uji rambut dan kuku G-Dragon kepada Kepolisian Incheon, Seoul. Berdasarkan hasil tersebut, G-Dragon dinyatakan negatif narkoba.Kedua hasil tes yang dilakukan Badan Forensik Nasional Korea sekaligus memperkuat posisi G-Dragon dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba tersebut.