Nessie Judge Emosi dengan Reaksi Warganet Usai Lihat Rekonstruksi Kasus Sambo

Minggu, 4 September 2022 | 20:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Nessie Judge Emosi Dengan Reaksi Warganet Usai Lihat Rekonstruksi Kasus Sambo

Nessie Judge. (instagram.com/nessiejudge)

Ladiestory.id - Berita mengenai kasus pembunuhan Brigadir J oleh mantan jenderal Ferdy Sambo memang masih terus digaungkan. Baru-baru ini, rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut telah dilaksanakan oleh Tim khusus (timsus) Polri di rumah Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

Kasus ini kerap menjadi sorotan dan tak jarang menimbulkan kontroversi publik. Bahkan, beberapa publik figur juga sempat ikut buka suara terkait dengan kasus pembunuhan sadis ini, seperti Hotman Paris, Jefri Nichol, dan Melanie Subono. Beberapa waktu lalu, salah satu YouTuber ternama Indonesia, Nessie Judge akhirnya ikut melayangkan komentar akan kasus yang tengah ramai tersebut. 

Namun, Nessie mengarahkan komentar tersebut kepada warganet yang malah merasa iba melihat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Pasalnya di TikTok, beredar potongan video yang dinilai romantis oleh para warganet. Seperti momen saat Putri Candrawathi yang membantu memasangkan masker di wajah Ferdy Sambo hingga menyandarkan kepalanya di bahu sang suami. Video tersebut diunggah dengan menambahkan lagu-lagu yang mendukung aksi tersebut.

Video Rekonstruksi, Ferdy Sambo dan Istri. (Tiktok.com/@mas.petir1)

Beberapa warganet yang menyaksikan konten itu pun terbawa suasana dan merasa simpati pada tersangka pembunuhan itu. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa tersangka FS terlihat gagah meskipun telah mengenakan baju tahanan. 

Komentar Warganet. (Tiktok.com/@mas.petir1)

 

Komentar Warganet. (Tiktok.com/@mas.petir1)

 

Komentar Warganet. (Tiktok.com/@mas.petir1)

Warganet yang membuat konten tersebut mendramatisir rekonstruksi kejadian naas yang menimpa Brigadir J. Nessie pun geram dan mencurahkan kekesalannya melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @nessiejudge pada Selasa (30/8/2022).

Cuitan Nessie Judge. (twitter.com/nessiejudge)

“Komentar2 "ih kok kasian ya dia keliatannya mereka.. romantis bgt." & "wah gagah sekali ya bapak walau pake baju oren."

Gila ya you pada? Ahahaha dikasih background music tiktok aja mure bgt perasaannya,” tulisnya. 

Banyak warganet yang ternyata sependapat dan ikut mengomentari cuitannya. Mereka menilai bahwa keluarga korbanlah yang seharusnya dikasihani dan diberi dukungan. 

“tadi nemu ditiktok jg pada komen kasian, kek lo ga kasian noh sama keluarga mendiang J hah?? berempati pada org yg salah, pelaku kok dikesianin, sumpah heran,” ucap akun @ctav*******

“SUMPAHHHH KAK NESS SAMA BGT KEK APA YG DIKASIANIN, DAN YG LEBIH KESEL NYA MEREKA MUJI BLG GANTENG GAGAH GT2 BENER2 MENGGELIKAN,” tulis akun @sunf*******

“Sama yg begini mereka pura2 tol*l aja, geram banget liat komen2 di instagram juga, malah cenderung kasih semangat ke keluarga tersangka,” ujar akun @che*********

Pemilik nama lengkap Nasreen Anisputri Judge ini pun mengingatkan kembali tindakan yang dilakukan tersangka kepada korban dengan mengunggah sebuah gambar yang mendeskripsikan bekas luka tembak atau pun kekerasan lainnya yang diterima oleh Brigadir J. 

Cuitan Nessie Judge. (twitter.com/nessiejudge)

Di akhir rangkaian cuitannya itu, Nessie juga sempat mengucapkan maaf karena telah terbawa emosi.