Ngaku Tunda Kehamilan Usai Menikah, Ini Alasan Erina Gudono

Minggu, 1 Oktober 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Ngaku Tunda Kehamilan Usai Menikah, Ini Alasan Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep baru-baru ini kembali menuai sorotan netizen. Beberapa waktu lalu,sempat beredar kabar di media sosial terkait Erina Gudono yang sedang mengandung. Namun nyatanya, Erina Gudono mengaku masih ingin menunda kehamilan.

Bukan tanpa alasan yang jelas, Erina Gudono dan suaminya, Kaesang Pangarep memutuskan untuk menunda memiliki momongan karena keduanya memiliki sejumlah rencana yang harus dicapai sebelum memiliki anak. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut melalui siaran podcast-nya bersama Putri Tanjung. Melansir akun Instagram @rumpi_gosip pada Sabtu (30/9/2023), Erina Gudono mengaku sedang menyiapkan pendidikan S2 nya. 

Erina Gudono Mengaku Tunda Kehamilan. (Instagram/rumpi_gosip)

 

"Aku masih nyiapin S2 lagi kan, jadi aku lagi belajar lagi buat itu," jelas Erina Gudono dalam potongan podcast yang diunggah ulang Instagram @rumpi_gosip, dikutip Sabtu (30/9/2023).

"Mungkin untuk short-terms goals, aku sama Kaesang ada beberapa hal yang ingin dicapai sebelum kita punya anak gitu. Hopefully sih dalam waktu dekat," lanjutnya.

Menurut penjelasannya, perempuan kelahiran tahun 1996 itu mengaku keduanya akan lebih mudah untuk mencapai sederet targetnya apabila dilakukan ketika belum memiliki anak.

"Kita istilahnya kalau masih berdua itu lebih enak. Mau keliling dunia pun nggak papa, karena belum ada anak. Tapi kalau ada anak pasti ada adjustment lagi," ujar Erina Gudono.

"Jadi short-terms goals aku sekarang, menyelesaikan apa yang harus diselesaikan. Nanti sebelum ada anak," pungkasnya.

Pernyataan dari Erina Gudono tersebut tentunya menuai beragam reaksi pro dan kontra dari netizen.

“Jangan tunda kehamilan kak, nanti kedarung gk dikasih, kuliah sambil hamil juga gk apa2,” kata netizen.

“Aku dulu juga nunda, karena masih pengen berkarier dan bangun usaha. Alhamdulillah setelah 3 tahun dan siap ya langsung di kasih. Gak usah dengerin omongan orang usil, yang nyuruh jangan nunda lah, apalah. Kita sendiri yang jalanin, mereka cuma nonton,” ungkap netizen.

“Yang menjalani hidup mbak Erina dan Mas Kaesang tapi orang luar yang membahas lebih dalam dan tajam setajam silet😢,” timpal netizen.