Nikah 11 Tahun, Ririn Dwi Ariyanti Merasa Tak Punya Teman Hidup

Sabtu, 3 September 2022 | 12:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Nikah 11 Tahun, Ririn Dwi Ariyanti Merasa Tak Punya Teman Hidup

Ririn Dwi Ariyanti. (instagram.com/ririndwiariyanti)

Ladiestory.id - Nama Ririn Dwi Ariyanti tengah menjadi sorotan publik. Lantaran namanya terseret dalam kasus perselingkuhan dengan seorang aktor, Jonathan Frizzy. Ririn sendiri sudah pernah menjalin rumah tangga bersama seorang pria bernama Aldi Bragi. Namun, hubungan pernikahannya hanya bertahan selama 11 tahun.

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi. (Special)

Di channel YouTube Cumicumi, bersama dengan Alvin Adam selaku pemandu acara, Ririn mencurahkan isi hatinya menjalani pernikahan tersebut. 

Ririn Dwi Ariyanti. (youtube.com/Cumicumi)

Di menit awal video, Alvin sudah menyinggung topik mengenai pisahnya rumah tangga Ririn dengan Aldi Bragi. Namun, pesinetron itu sempat bingung menjelaskan keadaan rumah tangganya bersama sang mantan suami. 

"Aku menikah 11 tahun tapi aku tidak merasakan, wah kalo dibicarain 'dengan sekian tahun pernikahan pasti variatif sekali kehidupannya', tapi enggak," ucap Ririn.

"Aku jadi kalo disuruh flashback lagi, apa ya yang udah aku lakuin selama sekian tahun itu dalam pernikahan itu. Sekarang kalo ditanya 'apa yang bisa aku ceritain', bingung," sambungnya. 

Meskipun telah menikah, Ririn mengungkapkan sama sekali tidak merasakan sosok teman hidup.

"Ini aku jujur ya, aku gak merasakan aku berumah tangga. Oke aku berumah tangga memiliki anak, membesarkan anak gitu. Tapi aku gak merasakan punya teman hidup aja (selama 11 tahun pernikahan)," ungkapnya.

Ririn Dwi Ariyanti. (youtube.com/Cumicumi)

Pasalnya, ia tetap merasakan dirinya hidup dan berjuang sendiri demi anak-anaknya dan juga keluarga. Hingga, Ririn ragu arti dari pernikahannya dengan sang pasangannya kala itu.

"Aku cuma ngerasa kayak hidup tetep sendirian aja, gak punya temen hidup. Berjuang sendiri (untuk anak-anak dan keluarga), melakukan apa-apa untuk hidup aku sendiri. Sampe aku berpikir kalau nikah untuk apa?," kata ibu tiga anak itu.

"Ada pasangan di samping aku tapi aku lihat apa sih yang aku lakukan dengan pasanganku ini?," sambungnya.

Wanita kelahiran 1985 itu mengaku, dalam 11 tahun pernikahannya hanya bersikap pura-pura bahagia. Bahkan, ia tidak mengenali sosok diri Ririn yang sebenarnya.

"I was pretending to be happy mungkin. Dan ternyata itu kayak makan jiwa aku sih sampe aku kayak tenggelem aja dengan kepura-puraan aku. Sampe aku udah gak sadar ini diri aku atau bukan ya," jelasnya. 

Ririn Dwi Ariyanti. (youtube.com/Cumicumi)

Ririn juga membeberkan jika dirinya dan sang mantan suami jarang berbicara bahkan sama sekali tidak mengobrol di 3 tahun sebelum perceraiannya. 

"Bahkan sebelum aku cerai aja, 2 apa 3 tahun ya, kita bener-bener gak ngobrol satu kata pun di rumah," tuturnya.

Sementara, anak-anaknya yang memang menyaksikan langsung orang tuanya tidak saling sapa pun menyadari dan sempat bertanya kepada Ririn.

Ririn Dwi Ariyanti dan Anak-anaknya.
(instagram.com/ririndwiariyanti)

"Anak-anak ada disitu dan akhirnya sadar juga. 'Why mami sama bapak don't talk to each other anymore?'. Aku jawab 'be better not to talk', sampe udah di titik itu," ucap Ririn.