Nikmati Keindahan Australia dari Menyelami Kehidupan Suku Aborigin Sampai Gedung-Gedung Ikonis

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:50:00

Nikmati Keindahan Australia Dari Menyelami Kehidupan Suku Aborigin Sampai Gedung-Gedung Ikonis

Murray River Trails. (Special)

Ladiestory.id - Tidak ada tempat menarik lainnya seperti di Australia. Pada bulan November mendatang, Australia mengundangmu untuk menjelajahi hidden gem yang menarik perhatian banyak orang.  Dari mempelajari sejarah suku Aborigin sampai merasakan tempat inap baru yang dibangun atas gedung sejarah,  kamu pasti akan terpukau dengan pengalaman ini yang menggabungkan keindahan masa lalu Australia bersama  dengan semua keajaiban mendatang. 

“Sejarah Australia sangat luas dan pengaruhnya terlihat dimanapun Anda berada, dari adat dan budaya suku  Aborigin dan Penduduk Pulau Selat Torres yang sangat kaya sampai berbagai macam gedung bersejarah yang  akan membawa kamu balik ke masa lampau. Yang membedakan kami dari destinasi liburan yang lain adalah  kreativitas dan kecerdikan yang ada di balik menggabungkan sejarah dengan apa yang sedang dicari wisatawan  sekarang, membuat pengalaman ini semakin mudah untuk diakses. Semua orang yang datang ke Australia pasti  akan mengalami petualangan yang sulit untuk dilupakan dari masa lampau hingga masa kini” ujar Brent  Anderson, manajer umum regional Asia Selatan dan Tenggara dari Tourism Australia. 

Di bawah terdapat sebuah rangkuman mengenai acara-acara yang mendatang seperti pengalaman turis terkini,  pembukaan restoran baru, dan tempat penginapan yang sangat amat menarik. Jangan lupa untuk menghubungi  kami kembali jika kamu ingin informasi lebih lanjut mengenai ini atau pengalaman-pengalaman lain yang hanya  bisa didapat di Australia! 


Acara dan Festival Mendatang

Handpicked Festival. (Special)

 

Handpicked Festival (Peninsula Fleurieu, Australia Selatan): Tersembunyi di antara kebun anggur Lake  Breeze Wines, Handpicked Festival mengundang kamu untuk mengabiskan hari untuk berbaring di atas  selimut piknik, menyeruput anggur dan menikmati makanan lokal dari berbagai macam food truck lokal.  Dengan mempertahankan kesetiaan kepada asal-usulnya sebagai “konser kecil di halaman belakang”,  Handpicked Festival menyelesaikan pengalaman ini dengan merayu para tamu dengan lagu-lagu para musisi  terkenal di Australia. Pada 12 November. 

  • Sculpture by the Sea (Sydney/Warrane, New South Wales): Diadakan di Bondi yang spektakuler sampai jalan  pesisir Tamarama, Sculpture by the Sea, Bondi adalah salah satu acara terpopuler di Sydney, dengan sekitar  500,000 pengunjung memandangi 100 patung dari seniman lokal hingga internasional. Diadakan sejak tahun  1997, pameran gratis ini terbuka untuk umum dan menangkap imajinasi Sydney dan para pengunjungnya  selama tiga minggu setiap musim seni, dan merupakan pameran patung tahunan terbesar di dunia. Dari 21  Oktober-7 November. 
  • Design Canberra (Canberra, Ibukota Australia): Design Canberra Festival merayakan Canberra sebagai ibu  kota yang kreatif dan kota desain yang global. Dengan lebih dari 200 acara, pameran, pembicaraan, tur,  aktivitas, pasar, kolaborasi, studio para artis, dan rumah yang terbuka, festival ini bertuju untuk mengubah  ibukota Australia menjadi platform terbaru untuk segala hal desain. Festival tersebut, sekaran di tahun ke 8 nya, terbuka untuk semua umur dan semua peminat, dengan sebagian besar dari acaranya gratis. Dari 2- 20 November. 
  • Airlie Beach Festival of Music (Whitsundays, Queensland): Sekarang berajak tahun ke-10, Airlie Beach  Festival of Music telah menjadi salah satu acara live music ternama di Queensland. Dengan pemandangan  laut yang menakjubkan dari tenda utama di Whitsunday Sailing Club, ini adalah sebuah perayaan yang tak  bisa dibandingkan. Rasakan suasana yang menggetarkan, dengan seluruh kota berhidup dengan hiburan live  yang disebarkan ke seluruh tempat pesta terbaik di Airlie Beach. Dari 4-6 November.  
  • Eagle Bay Epic (Dunsborough, Western Australia): Eagle Bay Epic adalah perpaduan terepik dari balap  petualangan off-road, sepeda gunung, berenang di laut, kayak, dan lari lintas di Meelup Regional Park yang  indah dan Geographe Bay untuk sebuah pengalaman unik. Para peminat dapat menghadapi tantangan ini  sendiri atau dalam bentuk tim bersama teman-teman, yang tentunya akan menjadi sebuah bonding  experience yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Dari 5-6 November. 


Jelajahi Pengalaman Baru

Murray River Trails. (Special)

 

Safari to River’s End Tour (Clare Valley, Australia Selatan): Tur 5 hari, 4 malam ini menawari kesempatan  untuk mengalami dua pemandangan sungai yang kontras dalam kemewahan, dari tebing berjajar  merah Murray River sampai pasir putih dan bukit pasir spektakuler dari Coorong and the Murray  Mouth. Para pengunjung akan menjelajahi satwa alam, sejarah, bertemu dengan berbagai ketua suku  Aborigin, dan mengalami cara suku Aborigin berhidup serta budayanya di sepanjang sungai ini. 

  • Michael Reid Art Bar (Sydney/Warrane, New South Wales): Terletak di The Star Sydney, ruang kreatif  baru ini bertranformasi dari sebuah pameran di siang hari menjadi sebuah bar di kala malam. Dibentuk  dalam kolaborasi dengan Michael Reid, seorang juru galeri, Michael Reid Art Bar telah membuat pengalaman galeri yang baru, mengizinkan pengunjung untuk menikmati seni sepanjang hari, dan  menikmati koktail lokal dan makanan ringan elegan di malam hari. 
  • Museum and Art Gallery of the Northern Territory (Darwin/Gulumerrdgen, Kawasan Utara):  Meresaplah dalam kekayaan dan keberagamaan praktik artistik kontemporer dari budaya tertua di  dunia di 2022 National Aboriginal and Torres Strait Islander Art Awards yang diselenggarakan di  Museum and Art Gallery of the Northern Territory. Saksikan pameran yang akan membuat Anda terharu  yang menampikan seniman kontemporer unggul yang memperkuat suara First Nations culture dari  setiap sudut Australia. 
  • City to Coral Tour (Brisbane/Meeanjin, Queensland): Rasakan keajaiban Tangalooma Wrecks dengan  tur high-speed boat dari River ke Bay. Terletak di Moreton Island yang begitu indah, Tangalooma  Wrecks adalah sebuah tempat ikonis dan terfavorit untuk menjalani aktifitas snorkelling sembari  menampilkan kapal tenggelam dan sekitar 200 spesies kehidupan laut. Perjalanan dari Brisbane ke  Tangalooma Wrecks memakan waktu di bawah satu jam, dimana di saat perjalanan pengunjung dapat  melihat satwa alam seperti kura-kura, lumba-lumba, dan dugong. 
  • Perth Coastal Explorer (Perth/Boorloo, Australia Barat): Rasakan hangatnya matahari dan melihat apa  saja yang Sunset Coast di Perth/Boorloo dapat menawarkan di open-top double decker bus satu-satunya  di Australia Barat. Tur ini membawa pengunjung ke beberapa destinasi samping pantai ikonis di wilayah  tersebut - Scarborough Beach dan Hillarys Boat Harbour - dimana mereka dapat berpartisipasi dalam  berbagai macam aktifitas seperti berenang di laut dan menjelajahi akuarium di Australia Barat. 


Tempat-Tempat Viral untuk Makan dan Minum

Altitude Shangri-La Sydney. (Special)

 

Altitude (Sydney/Warrane, New South Wales): Saat matahari menyinari Sydney Opera House,  pengunjung dapat menikmati kemewahan yang tak bisa dibandingkan dengan sarapan lobster bersama  segelas Veuve Clicquot, ditemani dengan pemandangan yang sangat spektakuler. Setelah perjamuan  yang lezat, pecinta sarapan dapat mengakhiri pagi mereka dengan Black Oscietra Caviar dihidangkan  dengan blinis, crème fraiche, chives, dan segelas Dom Perignon untuk menutupi. 

  • The Porter House (Sydney/Warrane, New South Wales): Memberi hormat kepada masa lalu  pedagangnya sebagai pabrik tembakau, Porter House bersejarah ini telah direnovasi dan diperbaharui  menjadi tujuan kuliner multiple levels dengan dua penawaran keramahannya sudah dibuka. Anda bisa  mampir Dixon & Sons untuk menikmati sebuah menu yang didasarkan kepada teknik Perancis sembari menampilkan sentuhan Asia dan bahan lokal Australia, atau nikmati beberapa toko makanan favorit di  Henry’s Bread and Wine. 
  • The Telegraph Hotel (Hobart/Nipaluna, Tasmania): Setelah direnovasi, bar bersejarah dan Hobart icon  ini telah balik ke masa kejayaannya tetapi dengan sentuhan modern, termasuk bar umum di ground  floor, ruang makan berkelas di lantai pertama, dan rooftop yang memandangi waterfront-nya Hobart.  Kini, menu mereka menawarkan makanan klasik terfavorit dan hidangan modern yang memaksimalkan  bahan-bahan lokal dari Tasmania. 
  • EziStreat (Melbourne/Narrm, Victoria): EziStreat adalah tujuan kuliner nge-hits di Melbourne Utara.  Aula makanan, taman bir, dan ruang acara terletak di ruang warehouse sebesar 600 meter persegi dan  merayakan street food dan komunitas. Temukan makanan ikonis dari 12 tenan berbeda; dari bibimbap sampai burritos; ramen bebas gluten sampai gnocchi, dan seleksi street food yang luar biasa dari dapur  kesayangan Melbourne. 
  • Pirate Life (Perth/Boorloo, Australia Barat): Langsung aja ke Pirate Life Perth, brewpub terbesar di CBD,  Pirate Life Perth, dan langsung mencoba dua tempat tambahan. CRUSH adalah tempat yang sejuk dan  asri; terinspirasi dari Cali/Mex bertemu Palm Springs yang melayani minuman berbuah dan berwarna warni. Sedangkan, Honey adalah tempat yang lebih intim dan gelap yang menampilkan cocktail bar yang  sepanjang 10 metre, dimana minuman lebih keras berperan besar di sini didampingi oleh makanan  ringan lezat. 


Tempat Penginapan yang Menyenangkan

The Wool Store. (Special)

 

  • The Wool Store (Bathurst, New South Wales): Hotel butik baru ini menawarkan pengunjung 5 pilihan  New York loft style, apartemen mewah termasuk penthouse indah dengan pemandangan 360 derajat  skyline kota. Gedung bata spektakuler ini dibangun pada tahun 1875 sebagai toko pengiriman massal  untuk menjual wol dan telah diperbaiki secara cerdik dengan penginapan yang mewah namun  sederhana yang memberi hormat kepada asal-usul gedung tersebut.  
  • The Porter House Hotel (Sydney/Warrane, New South Wales): Terletak sebelah tempat makan, The  Porter House Hotel memberi hormat kepada asal-usulnya, dari tembakau ke perdagangan kulit (leather)  sampai para pedagang bumbu dan minuman. Hotel ini menawarkan tempat inap berkelas untuk semua  wisatawan dengan rangkaian kamarnya dari klasik sampai superior. Hotel ini juga satu-satunya hotel di Australia yang menggunakan Digit - pelayanan IPad yang dapat berjalan dan berbicara untuk membantu  para pengunjung menyesuaikan diri. 
  • Lakeside Villas (Palm Beach, New South Wales): Menawarkan oasis yang mewah dan tenang, Lakeside  Villas di Crittenden Estate menawarkan pelarian kebun anggur terbaik. Tiga vila berkelas dibangun  sepenuhnya di atas danau kebun anggur dan memberikan rasa mengambang di antara tanaman  merambat. Pengunjung dapat menikmati hamper sarapan penuh dengan bahan-bahan lezat yang dapat  dimasak, sebotol Brut pada saat kedatangan, dan dapat mencicipi anggur secara gratis untuk dua orang  di Crittenden Wine Center.  
  • Karijini Eco Retreat (Karijini National Park, Australia Barat): Baru-baru ini, Karijini Eco Retreat  menambahkan tiga tenda ramah lingkungan dan mewah sebagai bagian dari penawaran akomodasi  mereka. Tenda baru menawarkan pengalaman eksklusif, menggabungkan desain dan praktik ramah  lingkungan untuk memastikan bahwa nilai alam dan budaya taman tersebut dapat dikelola dengan baik.  Kariji Eco Retreat 100% dimiliki oleh Gumala Aboriginal Corporation, dengan akses langsung Joffre  Gorge serta air terjun terdekat lainnya dan keajaiban alam lain. 
  • The Louise (Barossa Valley, South Australia): Datang langsung dari makeover jutaan dolar, rupa baru  Baillie Lodges’ The Louise telah dibuka di Barossa Valley di Australia Selatan. Penginapan mewah ini  menampilkan desain dari salah satu arsitek ternama dari Australia Selatan yakni Max Pritchard  termasuk dinding yang lengkung yang memanjakan mata dan menarik perhatian pengunjung kepada  pemandangan bukit yang tenang, bersama kebun anggur dan beberapa tanah pertanian kecil yang  membentuk pemandangan Barossa.