Nyaris Datangi Pesta Halloween, Selebgram Jovi Adhiguna Bersyukur Tak Jadi ke Itaewon

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Nyaris Datangi Pesta Halloween, Selebgram Jovi Adhiguna Bersyukur Tak Jadi Ke Itaewon

Jovi Adhiguna. (instagram.com/joviadhiguna)

Ladiestory.id - Selebgram Jovi Adhiguna mengucap syukur lantaran ia tak jadi pergi ke pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) malam. Pasalnya, pesta Halloween tersebut berubah menjadi insiden maut yang menewaskan setidaknya 153 orang.

Diketahui, Jovi Adhiguna sedang pergi ke Korea Selatan bersama sang kekasih. Keluarga dan rekan sesama selebgram pun ikut rombongan Jovi berlibur ke negeri ginseng.

Mereka sempat berkeinginan pergi ke pesta Halloween di Itaewon. Namun, keinginan tersebut batal lantaran mereka kebingungan mencari makan.

Padahal, niatan ke Itaewon sudah direncanakan sejak Sabtu (29/10/2022) siang. Mengingat, Itaewon merupakan salah satu distrik yang kerap didatangi oleh para turis.

Jovi Adhiguna. (instagram.com/joviadhiguna)

Hal tersebut pun diketahui dari Instagram Story Jovi yang diunggah pada Minggu (30/10/2022). Ia mengatakan bahwa rencana Tuhan baik.

"Guys, sumpah emang dasarnya jalannya Tuhan, kita dari tadi udah mau ke Itaewon tapi tiba-tiba kita mau nyari tempat makan. Mau cari makan tapi gak ketemu-ketemu," cerita Jovi melalui Instagram Story-nya, Minggu (30/10/2022).

Setelah sampai di restoran, rupanya menu yang dipesan cukup lama disajikan. Sehingga, rombongan Jovi tertahan di restoran selama dua jam. Dalam unggahan Insta Story-nya, ia pun tak berhenti mengucap syukur kepada Tuhan.

"Pas kita udah nemu tempat terus makanannya keluar full total tuh kayak dua jam setengah," papar Jovi.

"Jadi kita kayak ketahan di sana gitu loh, untung kalo nggak dari tadi kita udah di Itaewon. Puji Tuhan," tukas pria yang juga pengusaha kuliner ini.

Kemudian, Jovi Adhiguna pun mendapat peringatan dari pemerintah Korea Selatan. Peringatan tersebut didapat sebelum rombongannya berangkat ke Itaewon. Pesan tersebut berisi informasi adanya kondisi darurat di Kawasan Hotel Hamilton, Itaewon..

"Dikarenakan adanya kondisi darurat di kawasan Hotel Hamilton di Itaewon, kami saat ini berada di bawah kendali lalu lintas. Kami memperingatkan pada Anda untuk menghindari mengakses area tersebut dikarenakan berjatuhan korban manusia," demikian bunyi peringatan tersebut dalam bahasa Korea yang diterjemahkan oleh Jovi.

Mendapat pesan tersebut, Jovi pun bingung dengan keadaan di Korea Selatan. Ia sama sekali tidak mengetahui apa yang sedang terjadi di negeri ginseng.

Akhirnya, sang sahabat, Michi Momo, mengirimkan pesan ke Jovi melalui DM Instagram. Pesan tersebut berisi peringatan insiden mencekam di Itaewon.

"Ada 100-an orang meninggal di sana beb, kegencet," tulis Michi Momo mengomentari Instagram Story Jovi.

Di dalam Instagram Story-nya, Jovi juga sempat membagikan video yang memperlihatkan kondisi Korea Selatan. Nampak mobil ambulans berlalu-lalang di jalanan Seoul, Korea Selatan.

"Tuh lihat dari tadi (berseliweran ambulans)," ujar Jovi sembari menunjukkan ambulans lewat dengan sirine berbunyi.

Unggahan Jovi Adhiguna. (instagram.com/joviadhiguna)

Ucapan syukur juga diungkapkan oleh kekasih Jovi, Ronald Simanjuntak. Hal tersebut dituliskan melalui Instagram Story-nya yang diunggah pada Sabtu (29/10/2022).

"Gaes sebuah alkisah kita sama anak-anak udah niat mau ke pesta Halloween-an, udah bawa kostum dari Jakarta kita pengan Halloween di Itaewon," ujar Ronald dikutip dalam Instagaram Story @ronaldsimanjuntak pada Sabtu (29/10/2022).

Jovi Adhiguna dan Ronald. (Special)

Diketahui Pesta Halloween di Itaweon mengakibatkan 153 orang meninggal dunia, seperti diberitakan The Washington Post. Disebutkan, ratusan ribu orang terjebak dalam kerumunan massa di gang sempit.

Tragedi Itaewon. (Special)

Pemadam Kebaran Yongsan menyebut mayoritas korban yakni remaja berusia 20 tahun. Sementara itu, ada 20 WNA yang turut menjadi korban tragedi Itaewon.