OCBC NISP Kolaborasi Singapore Management University Hadirkan Summer Camp Programme

Sabtu, 11 Maret 2023 | 00:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ocbc Nisp Kolaborasi Singapore Management University Hadirkan Summer Camp Programme

Bank OCBC NISP bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU) menghadirkan OCBC NISP Summer Camp Programme. (Special)

Ladiestory.id - Dalam mendukung generasi muda pada jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Indonesia, Bank OCBC NISP bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU) menghadirkan OCBC NISP Summer Camp Programme.

Program ini dirancang secara eksklusif untuk generasi muda di jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mendapatkan pengalaman langsung mengenai dunia perkuliahan dan wawasan kedalam beragam industri yang dapat menjadi inspirasi untuk perencanaan jenjang pendidikan selanjutnya.

Program Summer Camp ini dilaksanakan selama lima hari, di mana generasi muda yang berpartisipasi akan merasakan pengalaman menjadi mahasiswa dengan menghadiri kelas-kelas perkuliahan, kunjungan perusahaan, serta tur universitas.

Sejalan dengan survei dari Data Indonesia, sebanyak 82,1% responden menyampaikan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia ingin anaknya melanjutkan ke jenjang pendidikan sarjana setelah lulus dari SMA atau sederajat. Hal tersebut mendasari bahwa pendidikan tinggi merupakan salah satu cara untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Bank OCBC NISP bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU) menghadirkan OCBC NISP Summer Camp Programme. (Special)

 

Oleh karena itu, pada masa globalisasi seperti sekarang ini, hal tersebut menjadi tantangan bagi orangtua dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi anaknya di masa depan.

“Sejak 2021, kami telah membangun kemitraan dengan universitas ternama guna mengusung program yang immersive, di mana kami memberikan kesempatan bagi para pelajar SMA untuk dapat secara langsung merasakan pengalaman sebagai mahasiswa. Kami melihat bahwa penting bagi siswa-siswi SMA untuk diberikan kesempatan dalam menemukan minat diri sendiri (self-discovery) sebelum menentukan jurusan yang mereka akan pilih. Harapannya OCBC NISP Summer Camp Programme dapat memberikan inspirasi bagi para pelajar dalam menentukan masa depannya dengan lebih percaya diri," ujar Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Division Head Bank OCBC NISP.

Chinni Yanti Tjhin menambahkan, program OCBC NISP Summer Camp yang bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU) merupakan bagian dari layanan solusi non-perbankan (beyond banking services) yang diberikan untuk nasabah premier.

"Kami mengerti bahwa setiap nasabah memiliki kebutuhan yang berbeda sesuai dengan fase kehidupan mereka, dan Summer Camp ini merupakan bagian yang kami tawarkan untuk membantu orang tua dalam mendukung anak-anaknya menjalani proses self-discovery," ungkapnya.

Bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU), kegiatan ini dilandasi dengan semangat dan visi yang sama yaitu dengan memperluas pendidikan dan memperkuat pengembangan pendidikan dan talenta.

SMU merupakan sebuah universitas terkemuka di Asia dengan fasilitas penelitian kelas dunia dan metode pengajaran unik yang diakui secara internasional. SMU dikenal akan pendekatan pembelajarannya yang interaktif, kolaboratif, dan berbasis proyek.

"Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi kami dengan OCBC NISP dalam penyelenggaraan Summer Camp exclusive yang pertama. Di SMU Academy, kami percaya dalam membekali generasi muda selanjutnya dengan pengetahuan dan keterampilan yang terkini untuk dapat bersaing dalam dunia yang terus berkembang," ujar Jack Lim, Executive Director of SMU Academy.

"Dengan dibukanya Overseas Center SMU di Jakarta, kami dengan senang hati menawarkan kesempatan unik bagi generasi muda Indonesia untuk menjelajahi keragaman dan dinamisme Singapura. Melalui program ini, peserta akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan paparan terhadap industri dan bisnis terkemuka, serta menumbuhkan apresiasi atas budaya dan ekonomi Singapura. Kegiatan immersive luar negeri kami di Singapura merupakan pengalaman transformatif yang tidak hanya memperkaya pemahaman peserta tentang perspektif global, tetapi juga menumbuhkan keterampilan pribadi dan profesional yang akan menjadi bekal di tahun-tahun yang akan datang," sambungnya.

Kesempatan ini juga bertujuan untuk membangun koneksi dan meningkatkan kemampuan networking mereka sejak dini. Mereka akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan peserta lain dan juga para siswa SMU. Dengan demikian, program yang akan dijalankan dari 10 – 14 Juli 2023 ini memiliki semangat yang berfokus pada kerja sama akademik pengembangan talenta, thought leadership, inovasi, dan kewirausahaan. 

Dengan mengikuti berbagai kegiatan selama Summer Camp, peserta dapat merasakan langsung pengalaman menjadi mahasiswa untuk mendapatkan gambaran lebih mendalam mengenai kehidupan perkuliahan.

Kegiatan dan materi pembelajaran berskala internasional akan dipersiapkan secara khusus bagi peserta OCBC NISP Summer Camp, dilengkapi dengan Sertifikat Resmi yang diberikan kepada peserta setelah menyelesaikan program.

Selain itu, peserta akan mendapatkan pengalaman mendalam di berbagai industri dengan mengunjungi perusahaan bertaraf internasional seperti LinkedIn dan UKM lokal. Melalui kegiatan ini, peserta juga akan diperkenalkan sejak dini kepada dunia inovasi terkini, startup, inkubator bisnis serta ekosistemnya