OKAAY Rilis Album Perdana, Ingin Hadirkan Musik Pop dengan Vibes Berbeda

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Okaay Rilis Album Perdana, Ingin Hadirkan Musik Pop Dengan Vibes Berbeda

OKAAY. (Special)

Ladiestory.id - Grup musik yang dibentuk oleh Niko Al Hakim atau yang biasa dikenal dengan Okin dan Kay (OKAAY), merilis album perdananya pada Senin (15/8/2022). Album yang bertajuk Together We Are Okaay itu terinspirasi dari filosofi antara Okin dan juga Kay.

Dilansir dari beberapa media, Okin mengungkapkan bahwa keduanya memiliki latar belakang yang sama, yakni berusaha untuk berada di puncak dari keadaan awal mereka yang sama-sama berada di bawah. Walaupun memang terasa berat namun mereka berhasil meraihnya. 

“Yes, dan kalau kita bisa, kamu pasti bisa, itulah kenapa kami menulis ‘together we are okaay’ (bersama kita tidak apa- apa),” jawab Kay menambahkan. 

Melalui album ini, Okin dan Kay akan berusaha untuk menghadirkan musik pop dengan vibes yang berbeda-beda. 

“Memang musik OKAAY adalah musik pop yang kita coba untuk bikin berbeda-beda vibes-nya. Kita pengen mainin musik pop in a creative way," Okin menjelaskan.

Album perdana itu sendiri terdiri dari 9 track yang dibuka dengan track-nya yang berjudul “Godspeed”, “Antara”, “LDR”, “Racun”, “So Bad”, “Tetap Satu”, “Lupa Nama”, “Ingat Rasa”, “Peneman Malam Sepi” dan ditutup dengan track “Sayang”. 

Album OKAAY "Together We Are Okaay". (Special)

Mereka juga membicarakan perihal lamanya waktu yang dihabiskan untuk menggarap album ini, hingga akhirnya bisa rilis seperti sekarang.

"Setelah single kedua rilis, kita langsung kembali ke dapur rekaman untuk kemudian fokus membuat lagu sekitar bulan Juni. Jadi, kurang lebih persiapannya satu bulan setengah," ucap Kay. 

Album "Together We Are Okaay" ini merupakan hasil campur tangan beberapa nama-nama besar, seperti Rinaldy Vidianza, Agung Munthe, Dimas Pradipta, Ramadhan Handy, Niko Al Hakim, Bagus Aditya Nugroho, Mohammed Kamga, Ari Renaldy, hingga Laleilmanino.

Okin, sang basis dari OKKAY dengan bangga mengumumkan album perdananya rilis. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah poster album “Together We Are Okaay”. Okin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dalam pembuatan album terbarunya. 

Postingan Instagram Okin. (Instagram.com/okintph)

Dalam postingan tersebut, mantan suami Rachel Vennya ini, sekaligus membagikan momen penyerahan lagu “Sayang” sebagai track penutup dari album tersebut. 

Postingan Instagram Okin. (instagram.com/okintph)

Lagu “Sayang” sendiri merupakan lagu hasil kolaborasi Arief Muhammad dengan Laleilmanino. Namun, pada Senin (15/8/2022) lagu "Sayang" resmi dipercayakan kepada Okaay untuk dibawakan secara offline.