“OMG” Jadi Album NewJeans Tercepat yang Capai Jutaan Penjualan

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

“Omg” Jadi Album Newjeans Tercepat Yang Capai Jutaan Penjualan

NewJeans. (Special)

Ladiestory.id - Enam bulan setelah debutnya, girl group asuhan ADOR dan HYBE Labels, NewJeans telah berhasil membuat pencapaian dengan albumnya, yang telah terjual lebih dari satu juta kopi.

Melansir Soompi, album single pertama NewJeans yang berjudul “OMG” telah terjual sebanyak 1.013.462 kopi per Jumat (27/1/2023). Ini menjadikan album pertama dari NewJeans yang berhasil capai jutaan penjualan, hanya dengan tiga minggu setelah perilisan “OMG” pada 2 Januari lalu.

Atas pencapaian tersebut, NewJeans menjadi girl group K-pop ketujuh dalam sejarah yang berhasil memiliki album dengan penjualan yang mencapai angka jutaan. Tak hanya itu, NewJeans juga menjadi grup termuda dan tercepat yang mencapai hal tersebut.

Dari jumlah album yang telah terjual  tersebut, sekitar 720 ribu di antaranya merupakan album fisik yang terjual, sementara 290 ribu merupakan hasil penjualan dari Weverse.

NewJeans. (Special)

Pada hari perilisannya, album “OMG” dari NewJeans menjadi album dengan penjualan hampir setengah juta yaitu dengan angka lebih dari 480 ribu eksemplar terjual. Pada hari pertamanya, “OMG” juga telah memecahkan rekor penjualan di minggu pertama NewJeans yang sebelumnya sebesar 311.271 eksemplar, meningkat menjadi 701.241 eksemplar yang terjual pada akhir minggu.

Hal ini menjadikan “OMG” sebagai album dengan penjualan di minggu pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo, setelah “BORN PINK” dari BLACKPINK, “Girls” dari aespa, dan “After Like” dari IVE.

NewJeans juga telah mendominasi berbagai tangga lagu dengan “OMG”, “Ditto”, dan “Hype Boy” selama enam minggu berturut-turut. NewJeans juga telah mencetak mahkota empat kali lipat setelah memimpin tangga album dengan “OMG”, serta mengambil alih dua tempat teratas di tangga lagu digital, tangga lagu streaming, dan tangga lagu K-pop global dengan lagunya “Ditto” dan “OMG”.

Seperti diketahui, NewJeans merupakan girl group yang beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. Grup itu secara resmi memulai debutnya pada 1 Agustus 2022 lalu dengan merilis album yang bertajuk “New Jeans”.