5 Outfit Anti Gerah untuk Tampil Nyaman Saat Liburan ke Pantai

Senin, 18 Juli 2022 | 12:30:00

Kevin Putranto

Penulis : Kevin Putranto

5 Outfit Anti Gerah Untuk Tampil Nyaman Saat Liburan Ke Pantai

OOTD untuk Liburan ke Pantai. (Pinterest)

Ladiestory.id - Pantai adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer dan banyak dikunjungi saat musim liburan tiba. Bermain pasir, berenang, berlarian dan bermain ombak biasanya menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan saat berada di pantai.

Untuk kebutuhan ini, kamu membutuhkan dukungan outfit agar memungkinkan bergerak secara bebas dan nyaman. Memilih pakaian ke pantai terbilang susah-susah gampang. Hal ini lantaran perlu menyesuaikan dengan acara apa yang akan dilakukan, entah itu berenang, berselancar atau hanya melihat keindahan pantai dari jauh tanpa menyentuh air.

Pakaian pantai dengan gaya mencolok dan bergaya sangat cocok untuk kencan pantai, konser pantai maupun rekreasi malam di pantai. Sedangkan outfit kasual cocok untuk acara santai pribadi, di mana kalian tidak bermain air, seperti hangout bersama teman atau hanya membaca buku.

Bagi wanita, liburan ke pantai merupakan kegiatan yang membutuhkan perhatian lebih. Alasannya, ada banyak hal yang harus mereka perhatikan, mulai dari sunblock, kacamata hitam hingga OOTD yang tepat untuk berlibur ke pantai.

Menggunakan OOTD yang tepat untuk liburan ke pantai menjadi keharusan bagi para wanita agar bisa tampil keren dan nyaman. 

Nah, jika kalian masih bingung untuk menentukan OOTD yang modis tapi nyaman, maka jangan khawatir. Kalian tidak harus mengenakan bikini atau baju renang.

Karena ada banyak pilihan outfit keren dan nyaman untuk dipakai saar berlibur ke pantai. Berikut beberapa referensi outfit untuk tampil nyaman saat liburan ke pantai yang bisa kamu coba.

Atasan yang Longgar

OOTD untuk Liburan ke Pantai. (Pinterest)

Seperti yang diketahui, cuaca di pantai cukup terik sehingga suhu tubuh kamu bisa menjadi terlalu panas dan menyebabkan mudah berkeringat.

Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, kamu dapat menggunakan pakaian longgar agar terasa lebih sejuk. Pakaian jenis ini juga memberikan kenyamanan pada tubuh saat bergerak.

Cardigan

OOTD untuk Liburan ke Pantai. (Pinterest)

Tampil feminin dalam balutan cardigan saat liburan ke pantai adalah fashion yang sempurna. Cardigan sangat cocok untuk dipadupadankan dengan T-shirt atau bralette sesuai dengan keinginan kalian.

Pilih cardigan berbahan katun agar tetap nyaman dan tidak gerah saat dipakai. Tidak hanya mampu memperindah penampilanmu, cardigan juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung dan dapat digunakan bagi kamu yang sensitif terhadap paparan sinar UV.

Hot Pants

OOTD untuk Liburan ke Pantai. (Pinterest)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hot pants menjadi andalan para wanita saat liburan ke pantai. Hot pants adalah celana pendek yang terlihat keren saat dipakai berbusana di pantai.

Terlihat modis apabila kalian melengkapi penampilanmu dengan aksesori lain, seperti topi dan kacamata hitam, serta dipadukan dengan pakaian lain, seperti kaos dan cardigan.

Jumpsuit

OOTD untuk Liburan ke Pantai. (Pinterest)

Jumpsuit merupakan salah satu fashion andalan dan sering dikenakan oleh para wanita saat beraktivitas. Jumpsuit sendiri didesain mirip dengan gaun namun bagian bawahnya dibuat seperti celana.

Jenis pakaian ini termasuk dalam kategori pakaian kasual dengan bahan yang nyaman untuk dipakai berlibur ke pantai. Kamu bisa bebas bergerak saat liburan ke pantai dengan penggunaan outfit berupa jumpsuit ini.

Dress

OOTD untuk Liburan ke Pantai. (Pinterest)

Dress sendiri terbagi dalam beberapa jenis, baik itu berdasarkan bahan maupun fungsinya. Pilih dress yang terlihat simpel dan kasual agar tidak ribet dan sesuai untuk liburan di pantai.

Menggunakan dress di pantai tentu dapat membuatmu tampil elegan dan mempesona. Terkesan simpel namun tetap menonjolkan fashion yang berkualitas.

Kamu juga bisa mengabadikan momen liburan di pantai menjadi semakin kece saat bergaya dengan menggunakan dress. 

Itu tadi beberapa outfit yang dapat digunakan saat berlibur ke pantai. Tentunya selain terlihat fashionable, kalian juga akan merasa nyaman karena beberapa pakaian tersebut digunakan khusus untuk menghadang cuaca panas saat di pantai. Semoga bermanfaat!