Tak Dampingi Saat Terakhir Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry Menyesal

Minggu, 11 September 2022 | 17:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tak Dampingi Saat Terakhir Ratu Elizabeth Ii, Pangeran Harry Menyesal

Pangeran Harry. (thenews.com.pk)

Ladiestory.id - Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022) lalu meninggalkan duka mendalam bagi para anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Pangeran Harry. Bahkan, melansir US Magazine, seorang sumber dari istana mengungkap bahwa suami Meghan Markle tersebut dilanda rasa bersalah sebab tak dapat menemani saat detik-detik terakhir Ratu Elizabeth II.

Seperti diketahui, adik Pangeran William tersebut selama ini menetap di Amerika Serikat. Ayah dua anak itu tiba di Inggris satu jam setelah pengumuman kabar duka Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry tiba di Inggris setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (mirror.co.uk)

"Harry dilanda rasa bersalah. Ia sangat sedih dan menyesal karena tak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada ratu," ungkap sumber, dikutip dari US Magazine, Minggu (11/9/2022).

Menurut sumber yang sama, Pangeran Harry terakhir kali bertemu dengan Ratu Elizabeth II saat perayaan Platinum Jubilee pada Juni 2022 lalu. Ia datang bersama sang istri, Meghan Markle, dan dua anaknya, Archie dan Lili.

Momen itu pun menjadi kali pertama Ratu Elizabeth II bertemu dengan Lili. Pasalnya, putri Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut lahir di California, Amerika Serikat.

"Mereka bertemu beberapa kali saat perayaan Platinum Jubilee. Tapi ia sama sekali tak mengira waktu itu akan menjadi saat-saat terakhirnya bertemu dengan ratu," ujar sumber.

Meski telah menetap di Negeri Paman Sam, Pangeran Harry disebut masih dekat dengan Ratu Elizabeth II. Hal inilah yang membuatnya masih belum merelakan kepergian sang nenek.

Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II. (Special)

"Harry sangat mencintai neneknya dengan sepenuh hati. Ia sedang mengalami masa-masa sulit sekarang," tambahnya.

Selain Pangeran Harry, sang sumber mengungkap bahwa anggota keluarga kerajaan masih terpukul akan kabar duka tersebut. Pasalnya, keadaan Ratu Elizabeth II masih tampak baik-baik saja sebelum wafat.

"Para keluarga kerajaan sudah merasa waktu Ratu Elizabeth II sudah dekat. Tapi secara mental, ia masih terlihat sangat baik hingga saatnya tiba," ujar sumber.

"Semua anggota kerajaan masih merasa kesulitan menghadapi kabar duka ini," lanjutnya.

Sementara itu, pasca wafatnya Ratu Elizabeth II, Charles resmi menjadi raja Inggris. Ia menggunakan gelar Raja Charles III. Dengan demikian, Pangeran William dan Kate Middleton pun mendapatkan gelar sebagai Pangeran dan Putri Wales.

s