Pangeran Harry Sempat Minta Raja Charles III Tidak Menikahi Camilla

Sabtu, 7 Januari 2023 | 16:30:00

Pangeran Harry Sempat Minta Raja Charles Iii Tidak Menikahi Camilla

Pangeran Harry, Raja Charles III dan Camilla. (Special)

Ladiestory.id - Pangeran Harry membongkar fakta baru mengenai pernikahan kedua ayahnya, Raja Charles III di buku berjudul "Spare". Dia mengaku pernah meminta Charles untuk tidak menikahi Permaisuri Camilla setelah meninggalnya Putri Diana

Dalam memoarnya yang akan datang, Duke of Sussex itu menceritakan bagaimana Charles bersikeras menikah dengan Permaisuri Camilla. Charles bahkan telah meminta izin dari sang ibunda, Ratu Elizabeth II

"Terlepas dari Willy dan saya memintanya untuk tidak melakukannya, ayah saya melanjutkan rencananya," tulis Harry.

"Kami menjabat tangannya dan mendoakan yang terbaik untuknya tanpa perasaan sedih. Kami menyadari bahwa dia akan bersama wanita yang selalu dia cintai, wanita yang ditakdirkan untuknya sejak awal," jelasnya.

Charles dan Camilla. (Special)

Pasangan Charles dan Camilla akhirnya menikah pada 2005, delapan tahun setelah wafatnya Putri Diana. Mereka mengikat janji suci dalam upacara di Windsor, Inggris. 

Charles dan Camilla pertama kali bertemu pada 1970-an. Keduanya menjaga hubungan dekat  selama beberapa dekade, bahkan ketika dia menikah dengan ibu Harry dan William, Putri Diana. 

Dalam wawancara pada 1994 dengan jurnalis Inggris Jonathan Dimbleby, Charles mencatat bahwa dia tetap setia kepada Diana sampai (pernikahan) menjadi rusak tak dapat diperbaiki.

Dalam memoarnya itu, Harry juga menulis beberapa fakta mengejutkan tentang keluarga kerajaan, termasuk dugaan perkelahian fisik antara dia dan William.

"Dia mencengkeram kerah saya, merobek kalung saya, dan dia menjatuhkan saya ke lantai," tulis Harry, menurut kutipan yang diterbitkan oleh The Guardian . 

"Aku mendarat di mangkuk anjing itu, yang retak di bawah punggungku, potongan-potongannya mengiris tubuhku. Aku berbaring di sana sejenak, linglung, lalu berdiri dan menyuruhnya keluar," tuturnya.