Pantai Terindah Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wednesday, 3 Mar | 20:50:20

LS Travel

Penulis : LS Travel

Pantai Terindah Di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi

Foto: Ladiestory.id

Pantai merupakan salah satu pemandangan alam terfavorit di Indonesia. Soalnya, selain indah, pantai juga menjadi tempat untuk menenangkan diri sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Banyak juga wisatawan yang menfaatkan pantai sebagai lokasi berjemur supaya kulit jadi tan. Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pantai indah. Makanya, kali ini pegipegi ingin berbagi soal 6 pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Sesuai dengan namanya, Pantai Pink di pulau Komodo memiliki ciri khas pasir berwarna merah muda alias pasir pink yang kontras dengan buih putihnya. Warna pink ini karena keroposnya karang dan organisme laut lainnya yang kandas dan terbawa ke pantai sehingga pasir pun ikut berubah warnanya. Untuk kamu yang lebih menyukai tantangan, jelajahi daratan untuk bertemu penghuni asli Pantai Pink yakni komodo.

Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa sempat dijuluki “The Secret” Beach atau Pantai Rahasia akibat lokasinya yang terpencil dan susah diraih. Keindahannya juga patut diacungi jempol karena belum terjamah polusi atau dampak pembangunan infrastruktur disekitarnya.

Pantai Padang Padang, Bali

Pantai yang juga menjadi lokasi pengambilan gambar film “Eat, Pray, Love” ini pengunjungnya membludak sejak film tersebut dirilis. Karang laut indah, ombak besar untuk surfing, dan jaraknya yang dekat dari airport membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi wajib dikunjungi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Pantai Derawan, Kalimantan

Jika melihat halaman Instagram atau Pinterest dengan tagar #travel, pasti akan melihat pantai indah dengan air sangat bening sehingga dasarnya terlihat. Di Pantai Derawan, kamu tak hanya akan menikmati air bening, namun juga akan berkesempatan berenang dengan sekawanan penyu. Saat-saat seperti inilah yang menyatukan manusia dan hewan, dan tentunya kesempatan langka ini tak boleh dilewatkan.

Tomini Bay, Sulawesi

Untuk para pecinta olahraga ekstrem diving, pantai satu ini pas untukmu. Jika berkunjung ke Gorontalo, jangan lupa untuk mampir ke Tomini Bay. Nikmati pengalaman seru berlayar, diving, pemandangan terumbu karang, hingga berenang bersama lumba-lumba. Untuk saksikan lumba-lumba, jangan lupa untuk datang lebih pagi, ya.

Pantai Ora, Maluku Tengah

Lepas penatmu di Pantai Ora. Pantai Indonesia ini kebersihannya sangat terjaga, terbukti dengan pasir putih dan air birunya. Bersantai di beberapa cottage cantik di sekitar pantai, atau berenang dan amati kehidupan bawah laut dari air bening pantai. Persiapkan peralatan diving-mu untuk menyelam dengan disambut dengan aneka warna karang serta makhluk hidup laut yang kerap menyapa seiring menyelam.

Setelah lihat 6 pantai cantik asli Indonesia di atas, sudah tak ragu lagi kan tentang kekayaan alam negeri ini? Pantai-pantai di atas bisa dijadikan opsi destinasi liburanmu selanjutnya, lho.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com